Ganteng Ala Artis Korea dan Humanis, Ini Sosok KBO Satlantas Polres Sidrap

971 Kali Dilihat
Ganteng Ala Artis Korea dan Humanis, Ini Sosok KBO Satlantas Polres Sidrap

Sidrap, Infosiar.com — Ganteng dan berparas ala artis Korea serta humanis dengan siapa saja , merupakan sosok pribadi yang di miliki salah seorang personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sidrap.

Dia ada adalah IPDA Dendi Eriyan yang saat ini menjabat sebagai KBO Satlantas Polres Sidrap yang baru memulai tugas di daerah ini sejak 1 Agustus 2022 hingga saat ini.

Akrab disapa Dendi, merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang lahir di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) 28 Mei 1999, dan lulus Akademi Kepolisian (Akpol) Batalyon Reksa Aksatrya Daksa, 2021 lalu.

Putra pasangan Ahmad Darmawan yang saat ini bertugas sebagai anggota Polri di Polsek Talang Ubi, Polres Pali, Polda Sumsel dengan pangkat KOMPOL, sedangkan ibunya bernama Ny Elly Nurliza berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT).

KBO Satlantas Polres Sidrap yang tamat di SMA Tahun 2017 lalu itu, tidak hanya memiliki paras yang tampan, namun dia juga memiliki postur tubuh atletis dengan tinggi badan 187 cm dan berat badan 81 kg.

Disaat masih dibangku SMA, Dendi pernah menggeluti dunia Catwalk sebagai kegiatan sampingan yang berhasil meraih prestasi dan membawa nama baik sekolah dibidang seni panggung tersebut.

Dendi juga mengaku, untuk menjaga kebugaran tubuhnya, ia memanfaatkan waktu luang dengan berolah raga sepak bola sebagai hobby sejak kecil hingga sekarang.

Dendi yang ditemui disalah satu Warkop di Pangkajene, Sidrap, Kamis malam (25/8/2022) lalu mengatakan, penugasan pertama setelah lulus Akpol, ditempatkan di Direktorat Samapta Polda Sulsel sebagai Danton 2 Kie 2.

Dijelaskannya, haru pertama saat mulai bertugas didaerah ini, mengaku sangat berkesan dengan sistem kekeluargaan yang tinggi, baik dari pimpinan maupun anggota serta masyarakat.

“Saya saat ini mulai belajar bahasa bugis dari anggota dan masyarakat sebagai bekal untuk lebih beradaptasi guna menunjang kelancaran tugas pelayanan kepada masyarakat di daerah ini,”jelas Dendy.

Adapun motto hidupnya, Pahlawan hidup nyata bagi saya, bukanlah pahlawan Nasional ataupun Superhero, tapi adalah orang tua saya. Apapun yang kalian lakukan libatkan lah doa dan restu orang tua . (Diah)