Gardal Hama Tikus Dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sukses, Ini Lokasinya

  • Bagikan
Gardal Hama Tikus Dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sukses, Ini Lokasinya
Gardal Hama Tikus Dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sukses, Ini Lokasinya


Sidrap, Infosiar.online — Kegiatan Program Gerakan Massal Pengendalian (Gardal) hama tikus yang di laksanakan di Desa Passeno, Kecamatan Baranti, Sidrap, dihadiri anggota DPRD provinsi Sulsel, H Zulkifli Zain, Kamis (12/11/20).

Hal itu dilakukan Dinas Pertanian Sidrao berssma warga petani lainnya, sebagai upaya untuk memberantas populasi hama tikus untuk memasuki musim tanam padi Oktober-Maret (2020-2021).

H Zulkifli yang kerap disapa H Pilli bersama Danramil Baranti, BPP, PPK, POPT, Lurah Gapoktan, Poktan, beserta sejumlah masyarakat lainnya dengan semangat melakukan perburuan tikus yang menjadi salah satu penyebab gagalnya hasil panen.

Baca Juga :  Kepingin Punya Motor, Perempuan Asal Enrekang Nekad Curi Emas

Sementara itu, petugas BPPT, Zainuddin menjelaskan, kegiatan Gardal hama tikus ini, merupakan program Dinas Pertanian sebelum memasuki musim tahunan guna meminimalisir kerugian produksi masyarakat petani akibat gangguan hama tikus.

Menurutnya, kegiatan Gardal hama tikus dilaksanakan secara serentak disejumlah wilayah didaerah ini. Khusus untuk Kecamatan Baranti, sudah berlangsung sejak 10 November lalu yang dimulai di Keluraham Manisa dan akan berakhir 18 November mendatang di Kelurahan Panreng.

Baca Juga :  Peduli Sosial Kemanusiaan, "Art Community" Bantu Korban Gempa Sulbar

“Kegiatan Gardal hama tikus ini, merupakan program Dinas Pertanian Kabupaten Sidrap yang dilaksanakn setiap akan memasuki musim tanam yaitu, Oktober-Maret (Okmar) dan April- September (Apsep),”jelas Zainuddin. (Diah).

  • Bagikan