Gasak Kotak Amal Masjid, Seorang Pemuda Diamankan

562 Kali Dilihat
Gasak Kotak Amal Masjid, Seorang Pemuda Diamankan

Sidrap, Infosiar.com — Seorang pemuda yang berprofesi sebagai tukang batu berhasil diamankan oleh warga setelah berusaha menggasak uang di kotak amal Masjid.

Kejadian tersebut berlangsung di Masjid Al Manar, Desa Bulu Cenrana, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, Jumat lalu (7/10/2022) sekira pukul 09.00 Wita.

Aksi pencurian itu, dilakukan salah seorang pemuda berinisial AF yang masuk ke masjid melalui pintu depan dan langsung membuka kotak amal dan mengambil uang yang isinya diperkirakan kuran lebih Rp 1 juta.

Disaat pelaku menggasak isi kotak amal tersebut, isteri imam masjid, Ny Risma yang melihat aksi itu melalui kamera pemantau atau CCTV, langsung memberitahukan Zulkarnain yang tak lain adalah suaminya sendiri.

Mengetahui kejadian tersebut, Zulkarnain yang juga imam masjid, langsung berteriak memanggil warga yang ada disekitar lokasi masjid, sehingga membuat pelaku langsung melarikan diri.

Namun upaya pelaku untuk kabur, berhasil digagalkan oleh warga dan diamankan di halaman masjid dan langsung menghubungi aparat Polsek Dua Pitue.

Kapolsek Dua Pitue, IPTU Bachri yang menerima laporan warga itu, pihaknya langsung bergegas ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) untuk menjemput dan mengamankan pelaku.

“Saat ini, terduga pelaku dan barang bukti (BB) uang tunai serta kotak amal, sudah diamankan di Mapolsek Dua Pitue guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”ujar IPTU Bachri yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (10/10/2022). (Diah)