H Landadi, Dermawan Asal Sidrap Dipanggil Kejati, Ada Apa Yah ?

  • Bagikan
H Landadi, Dermawan Asal Sidrap Dipanggil Kejati, Ada Apa Yah ?

Sidrap, Infosiar.online —  H Muhammad Salim alias H Landadi, salah seorang warga Sidrap yang mendapat gelar dermawan oleh Pemkab Sidrap beberapa waktu lalu, dipanggil penyidik Kejaksaan Tinggi Sulsel, Kamis kemarin (9/7/2020).

H Landadi yang juga sebagai sebagai salah seorang kontraktor, dipanggil untuk dimintai keterangan oleh penyidik Tindak Pindak Khusus Kejati Sulsel dan diperiksa 5 penyidik terkait 2 item proyek yang dikerjakan didaeeah ini.

Proyek yang dimaksud adalah, pekerjaan proyek taman kantor gabungan SKPD Sidrap, dan pekerjaan proyek rehabilitasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mojong tahun 2020.
Pemanggilan berdasarkan tersebut surat perintah penyelidikan Kejaksaan Tinggi Sulsel, No Print-221/P.4/Fd.1/05/2020 yang ditandatangani Asisten Tindak Pidana Khusus selalu penyidik, Roch Adi Wibowo SH MH.Dalam surat tersebut, H Landadi akan diperiksa dan diminta memperlihatkan seluruh data dan dokumen terkait proses pengerjaan 2 proyek yang diduga terjadi penyimpangan dan sementara dalam penyelidikan itu.

Baca Juga :  Berjalan Setahun, Proses Hukum Kasus TPI Mojong Belum Ada Titik Terang

Untuk diketahui, proyek rehabilitasi TPI Mojong dengan pagu anggaran Rp2,6 Miliar, sempat menjadi perbincangan dan polemik di Sidrap, lantaran pekerjaannya sudah hampir rampung meski proses tender di ULP masih sementara berjalan.

Baca Juga :  Proses Hukum Kasus TPI Mojong, Terkesan Hilang Gaungnya

Kondisi tersebut, sama  juga yang terjadi untuk pekerjaan taman di kantor SKPD Sidrap, yang diduga tidak melalui lelang, dan saat ini, kedua proyek itu sementara dalam penyelidikan. (Diah)

  • Bagikan