H Pilli Bangun Pondok Tahfidz Al Quran Bagi Anak Kurang Mampu

  • Bagikan
H Pilli Bangun Pondok Tahfidz Al Quran Bagi Anak Kurang Mampu

Sidrap, Infosiar.com — Alhamdulillah, H Pilli, sapaan akrab H Zulkifli Zain. SH, saat ini membangun pondok Tahfidz Al Qur’an Putri yang berlokasi di Baranti, Kecamatan Baranti, Sidrap, Sulsel.

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama beberapa waktu lalu untuk rencana bangunan permamen berlantai tiga itu, dikelola oleh Yayasan Berkah Zulhijrah milik pribadi H Pilli.

Rumah Takfifz Al Quran bagi santri perempuan itu, diperuntukkan anak-anak kurang mampu, namun memiliki prestasi yang dapat menampung ratusan santri.

Demikian disampaikan H Pilli, anggota DPRD Sulsel dari fraksi partai Golkar yang ditemui di kediamannya di Baranti, Ahad (26/12/2021).

“Insya Allah, bangunan ini berlantai 3, dan setiap lantai memiliki 4 ruangan. Pondok ini bisa menampung anak-anak santri hingga 100 orang,” jelas H Pilli, yang saat ini juga menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Sidrap.

Menurut H Pilli, mantan Ketua DPRD Sidrap itu, semua biaya atau kebutuhan sehari-hari para santri dipondokan nantinya akan digratiskan.

“Harapan kami tentunya, agar para santri yang mondok di Yayasan ini terus bersemangat dalam menghafal dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari tanpa terbebani biaya,”ujar H Pilli. (Man)

  • Bagikan