H Pilli Kembali Berikan Bantuan Aspirasi ke Sejumlah Gapoktan di Sidrap

  • Bagikan
H Pilli Kembali Berikan Bantuan Aspirasi ke Sejumlah Gapoktan di Sidrap
H Pilli Kembali Berikan Bantuan Aspirasi ke Sejumlah Gapoktan di Sidrap


Sidrap, Infosiar.online — Setelah menyerahkan bantuan aspirasi pertanian ke sejumlah warga yang tergabung dalam kelompok tani beberapa waktu di daerah ini, berupa ternak sapi dan ternak ayam serta itik, kini H Zulkifli Zain yang akrab disapa H Pilli, kembali menyerahkan bantuan pertanian berupa pupuk.

Bantuan pupuk tersebut, diberikan kepada 6 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang tetsebar pada dua wilayah Kecamatan yaitu, Kecamatan Baranti dan Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap.


Bantuan pupuk gratis itu, diserahkanlangsung Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Sulsel kepada Gapoktan penerima bantuan yang disaksikan anggota komisi B yang membidangi Pertanian dan Perkebunan DPRD Provinsi Sulsel, H Zulkifli Zain, di kediamannya di Baranti. Kecamatan Baranti, Sidrap, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga :  Besok, Tersangka OTT Dikbud Sidrap di Serahkan ke JPU Kejati Sulsel

Adapun bantuan pupuk jenis Agrodyke tersebut, merupakan pupuk organik yang dapat meningkatkan produktivitas hasil tanam dan mempercepat pertumbuhan tanaman serta meningkatkan kesuburan tanah, diyakini akan memberikan dampak positif bagi petani dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.

Disamping itu, aspirasi bantuan pupuk ini pula merupakan upaya yang dilakukan H Pilli untuk meringankan beban petani dalam mengantisipasi kelangkaan pupuk yang disebabkan kurangnya subsidi dari pemerintah, khususnya pada musim tanam Oktober – Maret (Okmar) tahun 2020-2021.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Laonrumae yang berlokasi di Desa Duampanua, Kecamatan Baranti, Sidrap, Ruslang, mengucapkan terima kasih banyak kepada pak H Pilli selaku wakil rakyat Sidrap di provinsi yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat petani.

Baca Juga :  Ponakan IAS Pimpin Konsolidasi Menangkan "Danny-Fatma"

Hal yang sama juga disampaikan Matta Parlan, Ketua Gapoktan Toddangpulu Pulu, Kelurahan Toddangpulu, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, mengaku sejumlah kelompok tani diwilayah itu, merasa terbantu dengan bantuan aspirasi yang diberikan H Pilli.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak H Pilli sebagai wakil rakyat dari daerah ini, dan Gubernur Sulsel yang telah membantu masyarakat petani untuk mendapatkan batuan pupuk dalam meningkatkan hasil produksinya,”ujar Ruslang dan Matta Parlan yang mewakili Gapoktan penerima bantuan aspirasi lainnya. (Diah)

  • Bagikan