H Pilli Resmi Buka Kejuaraan Sepakbola Rappang Cup I

1,343 Kali Dilihat
H Pilli Resmi Buka Kejuaraan Sepakbola Rappang Cup I

Sidrap ,Infosiar.com — Kejuaraan sepakbola antar club se Kabupaten Sidrap yang memperebutkan piala bergilir Rappang Cup I tahun 2023, resmi bergulir.

Hal itu ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh anggota DPRD Provinsi Sulsel dari fraksi Golkar, H Zulkifli Zain, SH di.lapangan sepak bola Andi Cammi, Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Sabtu (9/9/2023).

Acara pembukaan tersebut, turut dihadiri Sekcam Panca Rijang, Hj Nurlina, Kapolsek Panca Rijang, KOMPOL Nano, Danramil Panca Rijang, anghota DPRD Sidrap dari Partai NasDem, Abd Rahman Mustafa (ARM), perwakilan dari Askab Sidrap.

Kejuaraan sepakbola ini, bertajuk Local Pride akan berlangsung selama satu bulan kedepan yang resmi digulirkan Sabtu kemarin dan diikuti sejumlah club lokal, begitu pula seluruh pemainnya harus pemain lokal Sidrap.

Dalam sambutan pembukaannya, H Zulkifli Zain yang kerap disapa H Pilli mengatakan, kegiatan semacam ini sejatinya dilakukan secara rutin sebagai upaya mencari bibit-bibit pemain sepakbola yang ada didaerah ini.

“Kegiatan semacam ini harus menjadi program untuk dilakukan secara rutin guna melahirkan pemain berbakat yang kelak akan membawa nama baik daerah ditingkat nasional,”pinta H Pilli yang dikenal sebagai salah seorang tokoh pemerhati olah raga didaerah ini.

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Sidrap ini, dengan bergulirnya Rappang Cup I, tentu kami semua berharap agar kejuaraan ini mampu melahirkan pemain sepakbola yang handal dan profesional.

“Saya yakin dan percaya jika Sidrap tidak kekurangan bibit-bibit pemain yang hebat dan potensial, tinggal bagaimana sistem pembinaannya dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya, sehingga kedepan akan.membuat bangga warga Sidrap,”ujar mantan Ketua DPRD Sidrap itu.

Untuk itu, lanjut H Pilli, semoga event ini berlangsung tertib, aman dan lancar, semua elemen yang terlibat didalamnya harus menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas guna melahirkan kwalitas kompetisi yang bermutu. (Mia/Diah)