Hadiri Hajatan Keluarga, Dua Rumah Hangus Terbakar

421 Kali Dilihat
Hadiri Hajatan Keluarga, Dua Rumah Hangus Terbakar

Sidrap, Infosiar.com — Tinggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk hadiri hajatan keluarga, dua rumah warga hangus terbakar beserta seluruh isinya.

Lokasi kebakaran tersebut terjadi tepatnya di jalan Teteaji, Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Sulsel, Senin (4/7/2023 sekira pukul 11.30 Wita.

Kedua rumah yang dilalap sijago merah itu masing – masing 1 unit rumah panggung milik lelaki Lapayung (50) dan 1 unit rumah semi permanen lainnya milik lelaki Lamallongi (35)

Sementara rumah milik Rodding (40) mengalami kerusakan pada bagian dinding dan tiang depan akibat api merambah ke rumah warga lainnya yang bersebelahan dengan sumbar api.

Kronologis kejadian itu berawal ketika perempuan Rosdiana (35) melihat kepulan asap yang bersumber dari rumah Lapayung pada bagian dapur, kemudian ia memanggil perempuan Ibolong.

Ibokong yang berusaha mencari sumber api, tidak berhasil masuk rumah akibat pintu pagar dan pintu rumah dalam keadaan terkunci atau telah digembok oleh pemilik rumah.

“Makin lama api semakin membesar sehingga merambah ke rumah Lamallongi dan makin sulit untuk diantispasi kobaran api terswbut,” ujar Rosdiana yang dibenarkan Ibolong.

Melihat kobaran apibyang makin membesar, Rosdiana dan Ibolong berusaha menyelamatkan barang berharga miliknya yang dibantu warga sekitarnya sambil berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya dan dibantu 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemda Sidrap.

Demikian disampaikan Kasi Humas Polres Sidrap, AKP Zakaria Lessa yamg dikinfirmasi via ponselnya sesaat lalu.

Menurutnya, Polsek Tellu Limpoe saat ini melakukan penyelidikan dan memintai keterangan sejumlah pihak yang mengetahui terjadinya kebakaran itu.

“Untuk sementara, kebakaran tersebut diduga kuat akibat terjadinya arus pendek listrik, dan kejadian itu diestmasi mengalami kerugian sebanyak Rp 103 juta untuk tiga orang pemilik rumah,” jelas Kasi Humas, AKP Zakaria. (Diah)