Hari Ini, Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh Massenrempulu

  • Bagikan
Hari Ini, Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh Massenrempulu
Hari Ini, Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh Massenrempulu


Enrekang, Infosiar.online — Pemerintah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Enrekang, hari ini, Rabu 17/6/2020) meresmikan kampung tangguh Massenrempulu (Maspul) untuk mewakili 10 Desa se Kabupaten Enrekang.

Peresmian kampung tangguh Maspul tetsebut, di gelar di Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang yang dipimpin langsung Wakil Bupati Enrekang, Asman, yang di hadiri Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo, Dandim 1419 Enrekang, Ketua PN Enrekang, Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang dan unsur Forkopimda lainnya.

Itu artinya, dengan adanya kampung Tangguh Maspul di Desa Karueng, untuk membatasi penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Enrekang, Khususnya Desa Karueng, dengan sasaran, untuk masyarakat di wilayah bagi yang terpapar Covid-19 tersebut.

Baca Juga :  Warga Puji Sikap Ketua DPRD Umumkan Dirinya Positif Covid 19 Bersama Istri

Wakil Bupati Kabupaten Enrekang Asman, mengatakan semoga dengan adanya kampung tangguh Maspul ini dapat mengurangi dampak Covid-19 terhadap masyarakat.

“Semoga kedepannya bukan cuman 10 Desa saja yang launching kampung tanguh Massenrempulu, kalau bisa seluruh Desa yang ada di Kabupaten Enrekang membangun Kampung Tangguh Maspul dalam upaya mencegah Covid-19,”harap Wabup Asman yang juga Ketua DPD Partai NasDem Enrekang.

Sementara itu, Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo mengatakan, beberapa hari yang lalu sudah kita persiapkan dari 10 Desa Tangguh Maspul, dan salah satunya Desa Karueng.

Baca Juga :  Kapolres, Dandim Bersama Wabup Lakukan Pendakian di Bulusaraung, Ini Tujuannya

“Saya berharap, setelah pembukaan kampung tangguh Maspul ini, ketahanan pangan sudah di siapkan, mulai dari beras, ikan dan ayam. Dengan adanya kampung tangguh di desa Karueng Kecamatan Enrekang ini, minimal dapat mencegah penyebaran Covid 19, khususnyaa Desa Karueng,”pinta Kapolres Endon.

Untuk itu, kata Kapolres, semoga masyarakat Kabupaten Enrekang khususnya Desa Karueng tidak ada yang terdampak dan semuanya sehat. Kami hugs menghimbau seluruh masyarakat dapat mematuhi Protokol Kesehatan, dan biasakan cuci tangan dengan sabun serta memakai masker. (Mbass)

  • Bagikan