Hari Ini, H Pilli Kembali Terima Kaluhan Warga Terkait Kelangkaan Pupuk

  • Bagikan
Hari Ini, H Pilli Kembali Terima Kaluhan Warga Terkait Kelangkaan Pupuk

Sidrap, Infosiar.com — Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari fraksi partai Golkar, H Zulkifli Zain atau yang kerap disapa H Pilli, kembali menerima keluhan warga petani terkait kelangkaan pupuk bersubsidi di daerah ini.

Hal tersebut terungkap pada saat melakukan reses masa sidang ke II tahun 2020-2021 yang di laksanakan di dua lokasi berbeda yaitu, di Warkop Bang Ali, Rappang, Kecamatan Panca Rijang, dan di Kelurahan Empagae, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap, Ahad (7/2/2021).

Di Warkop Bang Ali, warga yang didominasi petani, kembali mengungkap masalah kelangkaan pupuk bersubsidi, sehingga produksi pertanian sejak lima kali panen, atau dua tahun terakhir ini mengalami penurunan dari tahun ketahun.

Baca Juga :  Maklumat Kapolri Dicabut, Polisi Tetap Awasi Protokol Kesehatan

Tidak hanya masalah kelangkaan pupuk, warga Kota Rappang juga mengeluhkan tidak berfungsinya drainase dibeberapa titik, dan setiap musim hujan tiba, pasti mengalami kebanjiran sehingga hal ini harus menjadi perhatian pemerintah.

Sementara di Kelurahan Empagae, warga terus mendesak pemerintah daerah untuk menjadikan program prioritas dalam memperhatikan nasib petani, sehingga melalui reses ini, kami berharap agar wakil rakyat di provinsi diharapkan ikut memperjuangkan aspirasi kami.

Baca Juga :  Pelaku Tindak Pidana Penipuan Hasil Cengkeh, Diamankan Polsek Pitu Riawa

H Pilli yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu, membenarkan telah melakukan reses pada hari ini pada dua lokasi berbeda yang kembali menyerap aspirasi terkait kelangkaan pupuk dan masalah lainnya.

“Sebagai wakil rakyat, Insya Allah, apa yang menjadi keluhan masyarakat, kami akan menjadikan sebagai catatan untuk selanjutnya dibahas di DPRD provinsi agar masalah ini dapat diatasi,”kata mantan Ketua DPRD Sidrap itu. (Diah).

  • Bagikan