Hari Ini, Kapolres Sidrap Kukuhkan Secara Simbolis Tiga Polsubesktor

234 Kali Dilihat
Hari Ini, Kapolres Sidrap Kukuhkan Secara Simbolis Tiga Polsubesktor

Sidrap. infosiar.com — Untuk meningkatkan program Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) diwilayah hukum Polres Sidrap, Kapolres AKBP Erwin Syah mengukuhkan secara simbolis tiga Polsubsektor, Jumat (29/7/2022).

Pengukuhan operasinal tiga polsek pembantu itu, di pusatkan di kantor Polsubsektor Kulo, Polsek Urban Panca Rijang, dan dua lainnya yaitu, Polsubsektor Watang Sidenreng, Polsek Maritengngae serta Polsubsektor Pitu Riawa, Polsek Dua Pitue, Polres Sidrap, Polda Sulsel.

Dalam sambutan pengukuhannya, Kapolres Erwin Syah mengatakqn, Polri khususnya Polres Sidrap terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan salah satunya menghadirkan anggota Polisi di tengah masyarakat hingga tingkat pelosok.

“Pengukuhan Tiga Polsubsektor ini merupakan implementasi dari upaya Polres Sidrap untuk menghadirkan anggota Polisi di tengah masyarakat,”ujar Kapolres.

Alasannya, sambung Kapolres Erwin, hadirnya Polsubsektor ini merupakan rumah bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dan perlindungan kepolisian, terutama Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dalam mewujudkan Kantibmas yang aman, tertib dan kondusif.

“Dengan hadirnya 3 Polsubsektor ini, tentunya tidak akan menambah beban masyarakat, melainkan untuk meringankan beban masyarakat, khususnya mewujudkan terciptanya fungsi Harkantimbas,” papar Kapolres.

Ia mengatakan, hadirnya tiga Polsubsektor ini diharapkan dapat menerapkan 4 program prioritas serta senantiasa mengajak masyarakat agar melakukan vaksin dan mencegah  wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak.

Dokatakannya, tiga Polsubsektor diharapkan dapat menerapkan 4 program prioritas serta senantiasa mengajak masyarakat agar melakukan vaksin Covid 19 untuk menambah imun tubuh dan mencegah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak.

“Kami berharap agar hadirnya 3 Polsubsektor ini, dapat menerapkan 4 program prioritas yaitu, Sinergi dalam Penguatan Harkamtibmas, Sinergi Dalam Penguatan Kamseltibcarlantas, Sinergi Dalam Penguatan Pelayanan Publik dan Sinergi Dalam Penguatan Jasmani dan Rohani,” pinta Kapolres.

Usai pengukuhan 3 Polsubsektor tersebut, Kapolres melakukan pengguntingan pita dan menyerahkan 3 unit kendaraan dinas kepada perwakilan Polsubsektor untuk mendukung aktivitas pelayanan masyarakat yang turut disaksikan Wakapolres Sidrap, dan tokoh masyarakat, tokoh agama di wilayah itu. (Diah)