Hari Kedua Sosbang, Syahar Temui Warga Desa Bola Bulu

Hari Kedua Sosbang, Syahar Temui Warga Desa Bola Bulu

Sidrap, Infosiar.com — Hari kedua pelaksanaan Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaaan (Sosbang), Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif, S.IP, MM, kembali temui warga.

Syahar yang kerap disapa, kali ini menemui warga Desa Bola Bulu, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sulsel, Ahad (6/3/2022) dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Menurut Syahar, Sosbang bidang keagamaan ini, sangat penting di sosialisasikan kepada masyarakat guna menanamkan nilai-nilai keagamaan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

Disamping itu, lanjut Sekretaris DPW Partai NasDem Sukses itu, dengan adanya pemahaman dan toleransi dalam beragama, hasutan dan provokasi dapat diantisipasi dalam membentuk paham radikalisme atau separatisme.

“Disamping wawasan kebangsaan, kita juga perlu mengetahui dan memahami wawasan keagamaan dalam konteks nasionalisme dalam hidup bernegara,”jelas Syahar.

Dijelaskannya, pendidikan agama itu sangat penting guna mencegah seseorang dari sikap radikalisme, karena pendidikan agama menjadi pondasi dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara

Hj Kartini, salah seorang legislator partai NasDem Sidrap mengatakan, sangat mengeparesiasi kegiatan Sosbang bidang keagamaan yang di gelar di Desa Bola Bulu.

“Komunikasi sosial yang dilakukan pak Syahar ini, memiliki makna penting bagi masyarakat dalam menjalin hubungan silaturrahim antara rakyat dengan anggota DPRD dari kabupaten maupun provinsi,”tutup Hj Kartini. (Nn/Diah)