Hari Raya Qurban, Satlantas Bagi-Bagi Daging Untuk Pa’bemor dan Kaum Duafa

  • Bagikan
Hari Raya Qurban, Satlantas Bagi-Bagi Daging Untuk Pa'bemor dan Kaum Duafa


Sidrap, Infosiar.com — Hari raya Idul Adha atau hari raya Qurban tahun ini, Selasa (20/7/2021) atau 10 Zulhijjah 1442 Hijriah, melakukan penyembelihan berbagai jenis hewan qurban.

Seperti halnya yang dilakukan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sidrap, hewan qurban yang sudah disembelih, dibagikan kepada sejumlah pengemudi Becak Motor (Pa’bemor) dan kaum duafa dibeberapa lokasi di wilayah ini.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muh Tamarin, SE, MM yang dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, penyembelihan sejumlah hewan qurban dilaksanakan usai pelaksanaan shalat Id, sekira pukul 09.00 Wita.

Adapun tema Idul Adha tahun ini, kata AKP Muh Tamrin, “Dengan Idul Adha, kita tanamkan ketaqwaan dengan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian dalam mewujudkan Polri yang Presisi”.

Dijelaskannya, penyembleihan hewan qurban tetsebut, merupakan kumpulan dari sejumlah anggota Polres Sidrap fari berbagai satuan yang dengan tulus ikhlas untuk berqurban.

“Jumlah hewan qurban yang disembelih sebanyak 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Sidrap yang disaksikan langsung Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polres,” jelas Kasat Lantas, AKP Muh Tamrin.

Menurutnya, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini, merupakan bentuk dari kepedulian sosial Polres Sidrap, terkhusus Sat Lantas Polres Sidrap  dengan berbagi kepada masyarakat dan lingkungan sekitar yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Semoga kedepan kegiatan penyembelihan hewan kurban tetap berlanjut setiap tahun.

“Dengan kegiatan kepedulian sosial ini, tentunya kami berharap dapat lebih mendekatkan masyarakat dan terjalin silaturrahim dalam mendukung tugas-tugas kepolisian, khususnya dibidang mantas,”harap AKP Tamrin. (Diah)

  • Bagikan