Hasil Lelang Randis Pemkab Sidrap Sumbang PAD Rp 300 Juta Lebih

386 Kali Dilihat
Hasil Lelang Randis Pemkab Sidrap Sumbang PAD Rp 300 Juta Lebih

Sidrap, Infosiar.com — Hasil Lelang Kendaraan Dinas (Randis) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, sumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebanyak Rp 300 juta lebih.

Puluhan Randis yag di lelang untuk umum itu, digelar diruang kerja Kepala BKAD Sidrap secara online melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare, Selasa (19/4/2022).

Kepala BKAD, Andi Rahmat Saleh mengatakan, ada 28 unit Randis dari tahun pengadaan 2005 dilelang, dan dibagi dalam 9 slot dengan limit Rp363 juta.

Menurutnya, Randis yang masuk daftar lelang tersebut terdiri dari 15 unit mobil, 11 motor, dan 2 alat berat jenis excavator dan traktor.

“Yang laku terjual itu hanya 4 slot yang berisi 17 kendaraan yakni 11 mobil, 4 motor dan 2 alat berat. Harga jualnya sebesar Rp301 juta,” ucapnya.

Sementara yang belum terjual yakni, 5 slot yang berisi 11 unit kendaraan yang terdiri dari 4 kendaraan eks ambulans dan 7 unit roda dua.

“Kendaraan-kendaraan tersebut belum terjual lantaran limit harganya masih terlalu tinggi, makanya akan akan dinilai ulang lalu dilelang kembali,” ucapnya.

Dari hasil penjualan kendaraan Pemkab Sidrap tersebut, kata Andi Rahmat, akan di masukkan di pos Pendapatan Asli Daerah (PAD). (Diah)