Hasil Pilkades Serentak Didominasi Kades Incumbent

756 Kali Dilihat
Hasil Pilkades Serentak Didominasi Kades Incumbent

Sidrap, Infosiar.com — Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar hari ini, Ahad (15/10/2023), hasilnya didominasi Kepala Desa (Kades) incumbent.

Itu artinya, Kades incumbent masih mendapat dukungan dan kepercayaan mayoritas masyarakat pemilih di desanya untuk kembali melanjutkan program pembangunan untuk priode 6 tahun memdatang.

Drmikian disampaikan Kepala Dinas Pemeritahan Desa (Pemdes) Sidrap, Abbas Aras yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu.

Menururnya, pelaksanaan Pilkades serentak untuk 17 Desa dari 8 Kecamatan di daerah ini, berjalan lancar, aman dan sukses serta kondusif sesuai mekanisme yang telah ditentukan.

Ia mengatakan, sukses ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk aparat gabungan personel TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas yang ada di desa masing- masing.

Untuk itu, lanjut Abbas, dihimbau kepada para pemenang kontestasi Pilkades ini agar tidak melakukan eforia yang berlebihan guna mengindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya berpesan kepada Kades terpilih untuk tidak bereforia yang berlebihan dan berharap pula agar segera mengakhiri perbedaan untuk bersama-sama membangun desa kedepan,”pinta Kadis Pemdes. (Mia/Diah)