Hasil Uji Swab Keluar, Seorang Staf Dinkes Sidrap Positif

675 Kali Dilihat
Ishak Kenre : Warga Diminta Tidak Panik dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Ishak Kenre : Warga Diminta Tidak Panik dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan


Sidrap, Infosiar.online — Hasil uji Swab/PCR tahap II keluarga besar Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidrap, sudah keluar
Dan hasilnya, salah seorang staf Dinkes Sidrap yang sehari-hari berkantor di lantai 2 Dinkes Sidrap, terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Sebelumnya, staf perempuan Dinkes Sidrap tersebut menjalani pengambilan spesimen tahap II di Laboratorium RSUD Arifin Nu’mang Rappang bersama 31 orang rekannya pasca Kepala Dinkes Sidrap, dr H Andi Irwansyah juga dinyatakan positif virus corona (Covid 19).

Hal itu dibenarkan Jubir Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre yang dikonfirmasi terpisah, Senin (21/9/2020).
Namun demikian, kata Ishak, staf yang dinyatakan positif berdasarkan hasil uji Swab/PCR tahap II itu, bukan kontak erat dari terkonfirmasi sebelumnya.

Baca Juga :  Kembali Terima Bantuan APD, Direktur RS Arnum: Terima Kasih Sama RMS

“Staf ini minim kontak dengan terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya, sehingga ia diperkirakan¬† terinfeksi dari luar,”jelas Ishak.

Menurutnya, langkah yang ditempuh pasca keluarnya hasil uji Swab/PCR tahap II tersebut, pihaknya telah menempuh upaya sterilisasi di kantor Dinkes Sidrap.
“Hari itu juga setelah diketahui hasilnya, dilakukan upaya sterilisasi di kantor.

Baca Juga :  Ishak Kenre: Warga Diminta Tidak Panik dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Begitupun staf yang bersangkutan langsung dilakukan penanganan khusus oleh tim Covid-19 Puskesmas Maritengngae,”beber Ishak. (Diah)