Hasil Uji Swab Keluar, Seorang Staf Dinkes Sidrap Positif

  • Bagikan
Ishak Kenre : Warga Diminta Tidak Panik dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Ishak Kenre : Warga Diminta Tidak Panik dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan


Sidrap, Infosiar.online — Hasil uji Swab/PCR tahap II keluarga besar Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidrap, sudah keluar
Dan hasilnya, salah seorang staf Dinkes Sidrap yang sehari-hari berkantor di lantai 2 Dinkes Sidrap, terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Sebelumnya, staf perempuan Dinkes Sidrap tersebut menjalani pengambilan spesimen tahap II di Laboratorium RSUD Arifin Nu’mang Rappang bersama 31 orang rekannya pasca Kepala Dinkes Sidrap, dr H Andi Irwansyah juga dinyatakan positif virus corona (Covid 19).

Baca Juga :  Penyebar Hoaks & Pengambilan Paksa Jenazah Covid 19 Akan Ditindak Tegas

Hal itu dibenarkan Jubir Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre yang dikonfirmasi terpisah, Senin (21/9/2020).
Namun demikian, kata Ishak, staf yang dinyatakan positif berdasarkan hasil uji Swab/PCR tahap II itu, bukan kontak erat dari terkonfirmasi sebelumnya.

“Staf ini minim kontak dengan terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya, sehingga ia diperkirakan¬† terinfeksi dari luar,”jelas Ishak.

Baca Juga :  Keluarga Pasien Ambil Paksa Jenazah Covid 19 di RS Andi Makkasau Parepare

Menurutnya, langkah yang ditempuh pasca keluarnya hasil uji Swab/PCR tahap II tersebut, pihaknya telah menempuh upaya sterilisasi di kantor Dinkes Sidrap.
“Hari itu juga setelah diketahui hasilnya, dilakukan upaya sterilisasi di kantor.

Begitupun staf yang bersangkutan langsung dilakukan penanganan khusus oleh tim Covid-19 Puskesmas Maritengngae,”beber Ishak. (Diah)

  • Bagikan