Hati-Hati, Hanya Dua Hari, Sidrap Catat Tambahan 16 Pasien Positif Covid 19

  • Bagikan
Tes Cepat Sasar Ratusan Warga Pendatang Pada 11 Kecamatan, Ini Hasilnya
Tes Cepat Sasar Ratusan Warga Pendatang Pada 11 Kecamatan, Ini Hasilnya

Sidrap, infosiar.online — Hati-hati, dalam dua hari terakhir ini, sejak Selasa kemarin hingga hari ini, Rabu (22-23/7/2020), pusat data penanganan Covid 19 Sidrap mencatat penambahan pasien positif sebanyak 16 orang.

Hal itu disampaikan juru bicara (Jubir) Penanganan Covid 19, Ishak Kenre, sesaat lalu sekira pukul 19.00 Wita setelah menerima hasil pemeriksaan laboratorium Nomor :81/TU/LKD/VII/2020  Labkesda Kabupaten Soppeng.

Baca Juga :  Polda Tetapkan 32 Tersangka Terkait Pengambilan Paksa Jenazah Covid 19

“Hari ini terjadi penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 sebanyak 7 orang sesuai hasil Labkesda Kabupaten Sopoeng,”jelas Ishak.

Menurutnya, dari 32 spesimen yang diambil sampel di Rumah Sakit Umum (RSU) Arifin Nu’mang (Arnum) Rappang, 7 orang di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari 7 kasus positif, 5 orang berasal dari Kecamatan Maritengngae dan 2 orang dari Panca Rijang,” papar Ishak.

Baca Juga :  Tak Direstui Menikah, Anak Gelap Mata Penggal Kepala Ayah Kandung Sendiri

Ditegaskannya, kondisi ini harus terus diwaspadai. Kesadaran dan kedisiplinan bersama akan protokol kesehatan perlu ditingkatkan, karena ini merupakan salah kunci dalam memutus penularan,” katanya.

Sekedar diketahui, adanya tambahan itu membuat akumulasi kasus positif Sidrap menjadi 73 orang. 50 orang diantaranya yang telah sembuh, dan 2 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia. (Diah)

  • Bagikan