Himpunan Mahasiswa Program Studi Kesehatan UMS Gelar PDK

271 Kali Dilihat
Himpunan Mahasiswa Program Studi Kesehatan UMS Gelar PDK

Sidrap, Infosiar.com — Himpunan Mahasiswa Program Study Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS) Rappang, menggelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PDK) dan Bina Akrab priode 2022-2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang perkuliahan A3 FIK UMS Rappang, Jumat kemarin (23/9/23), dengan tema ” Menumbuhkan keakraban dan mempererat solidaritas untuk menjadi pribadi yang berkarakter”.

Acara yang dihadiri 50 peserta itu, dibuka langsung Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMS Rappang, Dr Sofyan B, S.IP, M.AP

Mengawali sambutan pembukaan, Dr Sofyan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta pelatihan dasar kepemimpinan, semoga senantiasa dalam keadaan sehat walafiat, amin.

Menurutnya, kegiatan ini tentu di harapkan sebagai upaya untuk menanamkan jiwa kepemimpinan dan karakter kepada mahasiswa yang menjadi pembelajaran dengan tujuan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya generasi muda.

Ia mengatakan, dengan adanya pembekalan terkait wawasan nasionalisme dan pengetahuan, keterampilan serta sikap tanggung jawab, maka kelak akan tumbuh generasi muda yang tangguh.

“Dengan LKD ini, kami harapkan agar para mahasiswa mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme dan toleransi serta sopan santun yang kelak dapat diaplilasikan dalam kehidupan sehari-hari,”pesan Dr Sofyan. (Mia/Diah).