IKA SPP-SNAKMA Negeri Rappang Menggelar Reuni Akbar

IKA SPP-SNAKMA Negeri Rappang Menggelar Reuni Akbar

Sidrap, Infosiar.com — Ikatan Alumni (IKA) SPP Sekolah Pertemakan Menengah Atas (SNAKMA) Negeri Rappang, Menggelar reuni akbar di Puncak, Mario, Kecamatan Kulo, Sidrap, Sulsel, Sabtu kemarin (7/5/2022).

Reuni akbar yang mengsung tema “Menuju Puncak, Merajuk Kenangan Kokohkan Kebersamaan” diwarnai sejumlah kegiatan berupa, jalan santai diseputaran kompleks sekolah dan pengundian door prize buat seluruh peserta dengan hadiah menarik dari pihak sponsor.

Ketua panitia reuni, Yanto Arbanu mengatakan, kegiatan reuni akbar tahun 2022 ini, diikuti oleh 32 Angkatan, mulai alumni 1984 hingga 2021 yang berasal dari 19 provinsi dan 70 kabupaten/kota seluruh Indonesia dengan jumlah peserta keseluruhan 605 orang.

“Kegiatan ini dihadiri pula guru yang masih aktif dan yang telah purna bakti, sehingga suasananya semakin familier,”ujar Yanto dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen ) IKA SPP SNAKMA Rappang, Sahir Sabile menghaturkan permohonan maaf atas keterlambatan pelaksanaan Munas dan reuni akbar.

Ia mengatakan, Munas ini, sedianya dilaksanakan 2 tahun yang lalu, akan tetapi baru bisa dilaksanakan hari ini karena adanya pandemi Covid19.

Pada bagian lain, PLT Kepala Sekolah Masnur SPT, MSi menjelaskan, saat ini SPP Negeri Rappang kini lebih di kenal dengan nama SMK Negeri 4 Sidrap, akan tetapi nomenklatur yang terdaftar di Kementerian Pendidikan Nasional adalah SMK Negeri 1 Kulo SPP Negeri Rappang, jadi nama ini yang akan kita pakai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sidrap yang di wakili PLT Asisten Bidang Pemerintahan, DR Rohadi Ramdhan S, IP, MSI.yang sekaligus membuka acara Munas dan Reuni Akbar SPP-SNAKMA Rappang.

Dalam sambutannya, Rohadi mengatakan kegiatan ini dapat
melahirkan ide-ide cemerlang yang disinergikan dengan program pemerintah daerah.

Sekedar diketahuj, pada kegiatan ini juga dilaksanakan launching laman Website IKA SPP SNAKMA Rappang dan lagu Mars IKA SPP SNAKMA Rappang.

Acara dilanjutkan dengan Musyawarah Nasional (Munas) untuk memilih Sekjen IKA SPP SNAKMA Rappang yang baru setelah kepengurusan yang lama berakhir, dan Subaedi Toba terpilih secara musyawarah sebagai Sekjen yang baru. (Diah)