Ikuti Sosper Legislator NasDem, Warga Kehabisan Usulan Bantuan

435 Kali Dilihat
Ikuti Sosper Legislator NasDem, Warga Kehabisan Usulan Bantuan

Sidrap, Infosiar.com — Sosialisasi peraturan perundang-undangan tahap IV tahun anggaran 2022 yang dilakukan legislator partai NasDem Sidrap, Samsumarlin.

Sosper tersebut terkait pula dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2020 tentang pembangunan ketahanan keluarga yang digelar di Kelurahan Bilokka, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Sulsel, Selasa (25/10/2022).

Acara Sosper itu, turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan PPKB Sidrap, Dr Ns H Basra, S.Kep, M.Kes, tokoh masyatakat, tokoh agama dan ratusan warga Bilokka lainnya.

Yang menarik, Sosper tersebut serasa reses, karena usai memaparkan materi, masyarakat memanfaatkan momen itu untuk meminta bantuan kepada Ketua DPD Partai NasDem Sidrap.

Sejumlah item bantuan yang diminta masyarakat, berupa perbaikan jalan tani, listrik masuk sawah, lampu jalan dan bantuan atap sekolah serta sanggar tani yang langsung diiyakan dengan menggunakan dana pribadi

“Terima kasih banyak kami ucapkan sama pak Samsumarlin yang siap merealisasikan permohonan bantuan warga melalui dana prbadinya tanpa menunggu proses penganggaran,”ujar sejumlah warga
dengan wakah sumringah.

Usai menyatakan siap memenuhi permohonan bantuan warga, Ketua Fraksi Partai NasDem Sidrap itu kembali menawarkan bantuan apalagi yang dibutuhkan, namun tawaran itu membuat warga menyerah dan merasa kehabisan usulan bantuan.

“Lebih 10 kali pak Samsumarlin ingatkan kepada warga, bantuan apalagi yang diminta, namun warga sudah menyerah dan merasa kehabisan usulan bantuan setelah permintaannya akan penuhi,”ujar sejumlah warga peserta sosper.

Sementara itu, Samsumarlin menagatakan, ia juga memawarkan bantuan lampu penerangan lapangan di Kelurahan Bilokka untuk kegiatan olah raga malam serta kegiatan.masyarakat lainnya.

“Insya Allah, tahun depan saya akan perjuangkan anggaran untuk penerangan lampu lapangan. Saya juga teringat dengan pesan almarhum mertua saya agar terus berbuat baik dan tidak melupakan warga Bilokka,”kata Samsumarlin yang tetap komitmen dan akan terus berjuang untuk konstituennya. (Diah)