Innalillah, Pengurus PWI Sulsel Berduka, Plt Sekum Meninggal Dunia

  • Bagikan
Innalillah, Pengurus PWI Sulsel Berduka, Plt Sekum Meninggal Dunia
Innalillah, Pengurus PWI Sulsel Berduka, Plt Sekum Meninggal Dunia


Sidrap, Infosiar.online — Innalillahi Wanna Ilaihi Rajiun. Ungkapan ini dialamatkan kepada pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Sulsel, Usman Nukman yang meninggal dunia, Senin (22)6/2020).

Kabar duka almarhum, diketahui melalui media sosial (Medsos) WhatsApp (WA) group yang cepat beredar dikalangan pengurus dan anggota PWI.

Menurut penuturan, Ira, salah seorang pengurus PWI provinsi, almarhum meninggal dunia bukan karena virus corona (Covid 19) yang sedang mewabah saat ini.

Dijelaskannya, kondisi korban sejak pulang dari kantor PWI Jumat sore lalu (19/6/2020), almarhum terserang denam, sakit kepala dan menggigil serta tidak makan, sehingga kondisinya mulai menurun.

Baca Juga :  Awal Tahun, Ribuan Personel Polda Sulsel Naik Pangkat

“Almarhum sempat menginfokan melalui pesan WA pada hari Sabtu kemarin kalau kondisi kesehatannya kurang sehat, dan berharap penyakitnya cuma flu berat akibat cuaca,”jelas Ira yang dikonfirmasi melalui ponselnya Selasa dini hari (23/6/2020) sekira pukul 00.30 Wita.

Ia mengatakan, jenazah almarhum, saat ini disemayamkan dirumah duka di Perumahan Dosen UNEM Malengkeri Permai Blok F No.1 Makassar, dan akan diantar besok pagi ke kampung halamannya di Kabupaten Soppeng untuk dikebumikan dan tidak dengan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Program "RMS Lawan Kemiskinan" Kembali Sentuh Warga Kurang Mampu

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Sidrap-Enrekang 2010-2019, Hasman Hanafi, turut berbela sungkawa atas kepergian almarhum yang telah mengabdikan diri dan ilmu serta karya jurnalisnya dibawah bendera PWI Sulsel.

“Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan diberi tempat yang layak disisinya. Kepada keluarga yang ditinggal, diberi kesabaran dan ketabahan dalam menerima cobaan ini,”ucap Hasman dalam doanya. (Diah)

  • Bagikan