Ishak Kenre: Warga Diminta Tidak Panik dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Ishak Kenre : Warga Diminta Tidak Panik dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Ishak Kenre : Warga Diminta Tidak Panik dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan


Sidrap, Infosiar.online — Hingga saat ini, Jumat (11/9/2020), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, meminta warga untuk tidak panik terkait kasus Covid 19 dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Penegasan tersebut disampaikan melalui juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Ishak Kenre kembali merilis perkembangan terbaru Covid-19.
“Hingga hari ini, pukul 17.00 Wita, total warga yang terdata terkonfirmasi positif Covid-19, sudah mencapai 160 orang, kemudian sembuh 134 dan 2 orang meninggal dunia,”jelas Ishak.

Menurutnya, 160 orang yang terdata terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, merupakan data secara akumulasi yang terkonfirmasi selama musim Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Inna Lillah, Ketua MUI Kabupaten Sidrap Meninggal Dunia

“Secara keseluruhan, ada 160 orang, namun 134 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan ada 2 orang meninggal dunia, sehingga kasus aktif yang ada sekarang ini tersisa 24 orang,” kata Ishak Kenre.

Dijelaskannya, merujuk pada Pusat Data dan Informasi Penanganan Covid-19 Sidrap per hari ini, terdapat 3 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan yang sembuh sebanyak 6 orang.

Sedangkan 24 kasus lainnya, kata Ishak, dalam penanganan atau perawatan, 16 orang diantaranya menjalani isolasi mandiri, 3 orang di rawat di rumah sakit, serta 5 orang lainnya menjadi Duta Covid-19.

Baca Juga :  Lokasi TMMD ke 109 Sidrap, Ditinjau Danrem 141 Toddopuli

Untuk itu, lanjut Ishak, berharap agar masyarakat senantiasa menghindari keramaian, baik di tempat tertutup maupun tempat terbuka. Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker di mana saja dan kapan saja bahkan dalam ruangan sekalipun.

Khusus untuk lingkungan perumahan dan perkantoran, kata Ishak, agar sebaiknya masyarakat menciptakan ruangan dengan ventilasi yang baik, seperti, membuka jendela sesering mungkin. (Diah)

  • Bagikan