Jadi Pelaku Curat, Buruh Bangunan Diamankan Anggota Resmob Polda

  • Bagikan
Jadi Pelaku Curat, Buruh Bangunan Diamankan Anggota Resmob Polda
Jadi Pelaku Curat, Buruh Bangunan Diamankan Anggota Resmob Polda


Makassar, Infosiar.online — Lelaki Laode Jenmunanto (30) yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh bangunan, Senin (6/7/2020), berhasil diamankan Resmob Polda Sulsel setelah terlibat sejumlah kasus pencurian dan pemberatan (Curat) di Kota Makassar.

Penangkapan tersangka tersebut, setelah berhasil menjalankan aksinya di jalan Antang Raya, Kota Makassar, Sabtu pekan lalu (4/7/2020) sekira pukul 14.00 Wita.

Demikian disampaikan Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sulsel, Kompol Arsyad membenarkan telah diamankan seorang pelaku Curat yang beralamat di jalan Antang Blok 7, Kota Makassar.

Baca Juga :  Penangkapan 1 Kg Sabu-Sabu, Diduga Kuat Dijalankan Jaringan Keluarga

“Setelah menerima informasi dari masyarakat terkait keberadaan pelaku, anggota Resmob bergerak cepat menuju ke tempat tersebut dan berhasil mengamankan pelaku,” kata Kompol Arsyad.

Menurut, Kompol Arysad, selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor merek Yamaha jenis Mio Sporty yang merupakan hasil curian.

Baca Juga :  Jangan Ganggu Pemerintah Dengan Isu Pilkada, Biar Fokus Urus Rakyat, Ini Pesan RMS

Ia mengatakan, dihadapan aparat, pelaku juga mengaku telah melakukan aksi pencurian 1 unit sepeda motor  di Jalan Cilallang, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Makassar pada Februari 2019 lalu.

“Pelaku dan BB saat ini sudah diamankan di Posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,”jelas Kompol Arsyad. (Diah)

  • Bagikan