Jalur Utama Menuju Desa Leppangeng Terputus, Ini Penyebabnya

  • Bagikan
Jalur Utama Menuju Desa Leppangeng Terputus, Ini Penyebabnya
Jalur Utama Menuju Desa Leppangeng Terputus, Ini Penyebabnya


Sidrap, Infosiar.online — Musibah bencana alam kembali terjadi Selasa kemarin (30/6/2020) sekira pukul 19.30 Wita di Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap.

Bencana longsor tersebut terjadi tepatnya di Dusun Botto Ampang, Desa Leppangeng yang mengakibatkan jalur utama ke desa itu terputus akibat badan jalan tertutup timbunan material tanah.

Baca Juga :  Dinas DP3A Enrekang Susun Strategi Daerah Untuk PPA

Kejadian tersebut disebabkan tingginya curah hujan yang turun sejak beberapa hari terakhir ini, sehinnga akses jalan sepanjang 15 meter dengan ketinggian material tanah mencapai 5 meter yang menutupi badan jalan. 

Untuk membuka akses jalan itu, Babinsa Koramil 1420-05 Tanru Tedong langsung melakukan koordinasi dengan masyarakat dan pemerintah setempat guna melakukan kerja bakti membersihkan timbunan material itu.

Baca Juga :  Enrekang Terbaik di Wilayah Ajatappareng Pada Kegiatan MPC Yang Digelar KPK


Dari kejadian tersebut, Babinsa Koramil melaporkan tidak ada korban jiwa dan kerugian materil. Sekedar diketahui, Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase terletak pada daerah ketinggian atau pegunungan yang sangat rawan terjadi bencana longs or, terutama pada musim hujan. (Diah)     

  • Bagikan