Jangan Percaya Berita Hoaks Terkait Vaksin Covid 19, Ini Himbauan Kapolres

  • Bagikan
Jangan Percaya Berita Hoaks Terkait Vaksin Covid 19, Ini Himbauan Kapolres

Banggai, Infosiar.com — Terkait pelaksanaan suntikan vaksin Sinovac Covid 19 yang saat ini sedang berlangsung diseluruh Indonesia, berjalan lancar aman dan halal.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Banggai, Polfs Sulteng, AKBP Satria Adrie Vibrianto dihadapan jamaah jumat masjid At Taqwa, Desa Lumponyo, Kecamatan Luwuk, Banggai, Jumat (5/2/2021).

Kapolres Satria menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita hoaks atau informasi yang tidak jelas sumbernya terkait dengan vaksin Covid 19.

Menurutnya, suntikan vaksin tetsebut, bertutujuan untuk melindungi kesehatan masyarakat dari virus corona dan sudah mendapat rekomendasi dan sertifikasi dari MUI dan BPOM bahwa vaksin ini aman serta halal.

Baca Juga :  Kapolres Banggai Cek Gudang Logistik KPU, Ini Tujuannya

“Untuk diketahui para jamaah bahwa, kemarin Forkopimda dan termasuk saya juga sudah di Vaksin, dan tidak merasa sesuatu hal yang berubah, bahkan saya merasa segar,”jelas AKBP Satria.

Pada bagian lain, Kapolres Satria juga berpesan agar bersama-sama menjaga situasi Kantibmas di wilayah Kabupaten Banggai serta mendukung kemajuan daerah.

“Tentunya kita ingin daerah yang kita cintai ini maju dan berkembang,” kata AKBP Satria.

Baca Juga :  Vaksin Sinovac Tiba di Sidrap, Ini Nama Yang Akan di Vaksinasi

Olehya itu, mantan wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini, mengajak selurh masyarakat menyingkirkan perbedaan setelah voting day Pilkada Serentak tahun 2020 kemarin dan bersatu kembali menjaga tali persaudaraan diantara kita.

“Untuk diketahui bahwa Polres Banggai terus memberantas miras dan narkoba. Jika mengetahui adanya hal itu tolong segera dilaporkan agar ditindak lanjuti,” pungkas AKBP Satria.

Usai memberikan pesan kamtibmas, Kapolres Banggai menyerahkan bantuan berupa Al-quran dan alat sholat kepada pengurus Mesjid AT Taqwa. (Diah).

  • Bagikan