Jelang Akhir Tugas, Kapolda Sulsel Bangun Rumah Tahfidz Quran

  • Bagikan
Jelang Akhir Tugas, Kapolda Sulsel Bangun Rumah Tahfidz Quran
Jelang Akhir Tugas, Kapolda Sulsel Bangun Rumah Tahfidz Quran


Makassar, Infosiar.online — Menjelang akhir tugasnya, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe masih menyempatkan diri untuk membangun rumah atau pondok Tahfidz Quran.

Lokasi pondok tahfidz quran wa dakwah itu, berlokasi di Desa Tana Karaeng, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Gowa, yang persemiannya dilakukan mantan Wakapolri dan mantan Menpan RB, Komjen Pol (P) Syafruddin yang ditandai dengan penanda tanganan prasasti yayasan tersebut. 

Dalam peresmian tersebut, Komjen Pol (P) Syafruddin berharap untuk meningkatkan kualitas umat Islam di Indonesia dan dapat mendunia, salah satunya melalui Forum forum tahfidz Quran, dan forum forum kajian Islam lainnya. 

Baca Juga :  Cabuli Gadis Dibawah Umur, Pemuda Ini Diamankan Dirumah Keluarga

“Harapan kami nantinya akan lebih banyak lagi hafidz yang akan lahir, mengingat Indonesia adalah salah satu mayoritas muslim terbesar di Dunia. Dan biasnya Melalui Yayasan Pondok Tahfidz ini dan forum kajian Islam lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe berharap agar para santri yayasan akan lulus dengan baik dan mengangkat nama baik Ponpes tersebut serta dapat menjadi da’i atau pendakwah yang mampu meningkatkan kualitas umat Islam di Indonesia dan di Sulsel pada khususnya. 

Baca Juga :  Jelang Pilkada Serentak 9 Desember, Kapolda Sulbar Giat Inspeksi TPS Rawan

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pendirian Pondok Tahfizul Quran tersebut merupakan kebanggaan Irjen Pol Mas Guntur yang orientasinya  bisa membangun generasi tahfidz agar bisa mempunyai prestasi dibidang keagamaan.

“Ya kita patut apresiasi, walaupun diakhir pengabdian, beliau sebagai Kapolda di Sulsel, masih tetap menunjukkan kepeduliannya terhadap generasi muda dibidang Tahfidz Quran,”kata Ibrahim.

Sebelumnya, lanjut Kombes Ibrahim, Jenderal polisi kelahiran Kota Parepare itu dikenal konsisten memajukan agama sacara tulus dan ikhlas di Sulsel, termasuk membangun pondok tahfidz quran. (Diah)

  • Bagikan