Jelang Idul Adha, Bulog Sidrap Jamin Ketersediaan Stock Beras dan Gula Pasir

  • Bagikan
Jelang Idul Adha, Bulog Sidrap Jamin Ketersediaan Stock Beras dan Gula Pasir
Jelang Idul Adha, Bulog Sidrap Jamin Ketersediaan Stock Beras dan Gula Pasir


Sidrap, infosiar.online — Sesuai pengumuman pemerintah pusat, melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI, memutuskan pelaksanaan hari raya Idul Adha, jatuh pada hari Jumat, 31 Juli mendatang.

Untuk menghadapi hari raya idul kurban tahun ini, pihak Sub Divisi Regional (Divre) Bulog Sidrap, menjamin ketersediaan stock beras dan gula pasir guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang merayakannya di daerah ini.

Demikian disampaikan Kepala Sub Divre Bulog Sidrap, Hj Arwiyati yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga :  Entah Setan Apa Yang Merasuki Ayah Ini Nekad Gagahi Anak Gadisnya Berulangkali

Menurutnya, perusahaan berplat merah yang diberi kewenangan oleh pemerintah sebagai stabilisator harga pangan, termasuk beras dan gula pasir, tentunya selalu siap dalam menyiapkan kebutuhan tersebut.

Alasannya, kata Arwiyati, target  pengadaan beras untuk musim panen tahun ini, sebesar 40.500 ton, sedangkan pencapaiannya kurang lebih 22 ribu ton dengan prosentase sebesar 54 persen.

Baca Juga :  Polisi Cari 2 Wanita Yang Diduga Memberi Isyarat Kepada Bomber

“Alhamdulillah, capaian target pengadaan beras musim panen lalu, saat ini tersimpan di sejumlah gudang Bulog Sidrap, sehingga kami menjamin tidak ada kelangkaan,”ujar Ny Arwiyati.

Dijelasknnya, target pengaadaan yang diberikan tahun ini,  pihaknya merasa optimis mampu dicapai, bahkan bisa melampaui, karena 1 bulan kedepan, Sidrap dan sejumlah daerah tetangga lainnya akan melakukan panen padi. (Diah)

  • Bagikan