DAERAH  

Jelang Kontestasi Politik, Penikmat Kopi di Warkop Ramai Bahas Figur

482 Kali Dilihat
Jelang Kontestasi Politik, Penikmat Kopi di Warkop Ramai Bahas Figur

Sidrap, Infosiar.com — Menjelang pelaksanaan kontestasi politik untuk bakal calon legislatif (Bacaleg) kabupaten/kota, provinsi dan pusat ramai jadi pembahasan para penikmat kopi di sejumlah warung kopi (Warkop) didaerah ini.

Seperti halnya di Warkop Bang Ali, Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulsel, sejumlah figur Bacaleg jadi pembahasan menarik terkait kwalitas dan popularitas serta integritas caleg yang akan ikut berkontestasi.

Selain itu, para penikmat kopi juga ikut membahas masalah pilihan partai yang dinilai memiliki program yang nyata dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

“Pada dasarnya, semua partai memiliki platform yang akan memperjuangkan rakyat, namun kenyataannya, masih jauh dari harapan masyarakat, karena figur yang mewakili partai tertentu tidak mampu bekerja sssuai tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat,”ujar Baslan yang diiyakan sejumlah penikmat kopi lainnya.

Pada bagian lainnya, penikmat kopi lainnya juga merasa pesimis wakil rakyat yang saat duduk sebagai anggota DPRD Sidrap dari partai tertentu tidak akan terpilih kembali untuk priode mendatang, karena tidak mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sebagai anggota dewan.

“Untuk Dapil Sidrap meliputi Panca Rijang, Baranti dan Kulo (Paribaku) ada salah satu partai besar diyakini akan menambah perolehan kursi, namun satu atau orang wakilnya yang duduk sekarang ini akan digantikan oleh figur lainnya karena dinilai tidak mampu melaksanakan visi misi partai.menuju perubahan,” tegas Andarias yang turut diamini lainnya. (Diah)