Jelang Kontestasi Politik, Warga Harus Selektif Pilih Wakil Rakyat Yang Merakyat

405 Kali Dilihat
Jelang Kontestasi Politik, Warga Harus Selektif Pilih Wakil Rakyat Yang Merakyat

Sidrap, Infosiar.com — Menjelang pelaksanaan kontestasi politik yang dihelar secara serentak 2024 yang akan datang, warga harus selektif memilih wakil rakyat yang merakyat.

Pasalnya, mayoritas wakil rakyat yang saat ini duduk di DPRD Sidrap dinilai kurang berkualitas dan terkesan tidak mampu memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya.

Terbukti, mayoritas wakil rakyat yang memperoleh kursi di DPRD Sidrap dari berbagai partai politik hanya berupaya memperkaya diri sendiri dengan memanfaatkan dana aspirasi.

Demikian disampaikan Ketua LSM Komite Masyarakat Pemantau Legislatif dan Eksekutif (Kompleks), Putra Mahliah melalui ponselnya, Kamis (12/1/2023).

Menurutnya, kualitas wakil rakyat yang terpilih sangat berpengaruh terhadap peningkatan pembangunan dari berbagai sektor demi kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

“Dari 35 anggota DPRD Sidrap, prosentasenya dapat diestimasi hanya 30 hingga 40 persen yang dinilai mampu menjalankan peran fungsinya sebagai wakil rakyat,”ujar Putra.

Dijelaskannya, anggota DPRD sebagai refresentase wakil rakyat, tentunya harus memiliki kafasitas dalam memahami tugas dan tanggungjawabnya terhadap rakyat yang diwakilinya.

“Kedepankan kualitas yang memiliki kepekaan terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat, dan jangan pilih mereka karena isi tas dan tidak mampu kerja tuntas,”pesan Putra. (Diah)