Jelang Kontestasi, Warga Diminta Selektif Pilih Caleg Berkualitas

423 Kali Dilihat
Jelang Kontestasi, Warga Diminta Selektif Pilih Caleg Berkualitas

Sidrap, Infosiar.com — Menjelang pelaksanaan kontestasi politik untuk Pemilu serentak Februari 2024 mendatang, masyarakat diminta memilih Calon Legislatif (Caleg) yang berkualitas.

Pasalnya, dari sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang diusung partai peserta Pemilu di daerah ini, dinilai sejumlah pihak, sebagian belum mampu mewakili aspirasi rakyat.

Hal ini diungkapkan sejumlah penikmat kopi yang ditemui di Warkop Saromase, di jalan Lanto Dg Pasewang, Pangkajene, Sidrap, Sabtu (1/7/2023.

Menurutnya, keikutsertaan sejumlah pihak pada kontestasi Pileg mendatang, terkesan sejumlah sosok hanya bermodal isi tas yang jauh dari kualitas tanpa memahami tugas dan fungsi wakil rakyat.

“Sebagian diantara mereka memiliki semangat percaya diri yang tidak tahu diri, serta merasa pintar dan tidak pintar merasa, sehingga bila kelak terpilih, kami yakin fungsi DPRD sangat sulit terwujud,” ujar Kahiril.

Untuk itu, bagi masyarajat yang memiliki hak pilih, dihimbau untuk memilih Caleg dengan melihat latar belakang dan rekam jejak serta kemampuan yang dimiliki oleh para calon wakil rakyat tersebut.

Disamping mendukung caleg, warga juga harus lebih selektif memilih partai yang akan dijadikan sebagai kendaraan politik dalam menyalurkan hasrat politiknya untuk mengikuti kontestasi secara sehat, sehingga mampu melahirkan legislator yang kredibel dan visibel. (Diah)