Jelang Kunker Presiden, Mentan Tinjau Lokasi dan Kembali Tidak di Hadiri Bupati Sidrap

Jelang Kunker Presiden, Mentan Tinjau Lokasi dan Kembali Tidak di Hadiri Bupati Sidrap

Sidrap, Infosiar.com — Menjelang rencana kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI, Joko Widodo di Sulsel, Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) tinjau sejumlah lokasi, Sabtu (8/1/2022).

Namun dalam acara peninjauan lokasi atau kunker Mentan yang ke empat kalinya didaerah ini, Bupati Sidrap, Dollah Mando, lagi-lagi kembali tidak ikut mendampingi pak Mentan SYL.

Informasi ketidak hadiran Bupati Sidrap pada dua lokasi kunker Presiden Jokowi di daerah ini, diketahui melalui salah seorang keluarga PT Cahaya Mario Brother Group yang menjadi sasaran lokasi Kunker Mentan.

“Sudah dua kali pak Mentan kunker di lokasi ini, pak Bupati tidak pernah hadir, dan selalu diwakili pak Sekda Sudirman Bungi serta Dinas Peternakan Sidrap,”ujar salah seorang putra H Appas yang mewakili keluarga.

Adapun tentatative rundown Mntan SYL ke Sulsel yaitu, pukul 09.30 melakukan penerbangan menggunakan Helikopter untuk meninjau lokasi penanaman jagung di Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan. Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Usai kunker di Kabupaten Jeneponto, Mentan SYL kembali melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sidrap sekira pukul 11.25 Wita dan langsung meninjau lokasi penanaman jagung di Desa Mario, Kecamatan Kulo, Sidrap.

Sekira pukul 12.40 Wita, Mentan bersama rombongan yang didampingi sejumlah pejabat lainnya, melanjutkan peninjauan ke lokasi Feedmeil Cahaya Mario dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). (Man)