Jelang Peringatan Hari Jadinya ke 70, Ditpolairud Sulteng Bagi-Bagi Sembako

  • Bagikan
Jelang Peringatan Hari Jadinya ke 70, Ditpolairud Sulteng Bagi-Bagi Sembako
Jelang Peringatan Hari Jadinya ke 70, Ditpolairud Sulteng Bagi-Bagi Sembako


Palu, Infosiar.online — Menjelang  peringatan hari jadinya ke 70, Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Sulteng melakukan bhakti sosial dengan membagikan sembako kepada sejumlah masyarakat nelayan.

Kegiatan baksos tersebut, sekaligus rangkaian pengamanan Pilkada serentak sejumlah daerah di Sulteng yang pada tahun ini mengambil tema, “Dengan Semangat Promoter, Polairud Siap Mendukung Pembangunan Nasional”.

Dalam kegiatan Baksos tersebut, petugas Polairud juga terus menghimbau masyarakat pesisir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19 yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Sulteng.

Baca Juga :  Langgar Prokes, 81 Pengendara Terjaring Operasi Yustisi

Penyerahan bantuan sembako itu, dipimpin langsung Dirpolairud Polda Sulteng, Kombes Pol Indra Rathana bagi warga nelayan di pesisir pantai di Desa Lero Tatari, Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala.

“Baksos juga diserahkan secara serentak kesejumlah Kabupaten yang ada diwilayah hukum Polda Sulteng, khususnya kepada warga Desa yang tinggal dipesisir pantai,”jelas Kombes Pol Indra.  

Menurutnya, dipilihnya warga pesisir pantai, karena sebagian besar berprofesi sebagai nelayan yang dalam aktifitas kesehariannya menjadi pengawasan dan pembinaan Polisi perairan jajaran Polda Sulteng, agar mereka dapat membantu tugas-tuigas polisi perairan dan menghindari tindakan yang melanggar hukum.

Baca Juga :  Ini Agenda Kunker Kompolnas RI ke Polda Sulsel

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, melalui rilis ke sejumlah media, Rabu (11/11/2020) mengatakan, Baksos ke-70 tahun ini, Ditpolairud Polda Sulteng  membagikan 250 paket sembako ke masyarakat nelayan yang tinggal dipesisir pantai 

Dijelaskannya, disamping membagikan sembako, Polairud Polda Sulteng juga terus mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan memberi masker serta berpesan untuk terus menjaga dan memelihara keamanan demi suksesnya Pilkada tahun 2020. (Diah)

  • Bagikan