Jelang Pilkada Serentak 9 Desember, Kapolda Sulbar Giat Inspeksi TPS Rawan

  • Bagikan
Jelang Pilkada Serentak 9 Desember, Kapolda Sulbar Giat Inspeksi TPS Rawan
Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno

Sulbar, Infosiar.online — Mamuju, Kontestasi Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang kini tinggal menghitung hari. pelbagai persiapan dan taktik pengamanan sudah dipersiapkan oleh Pihak Kepolisian, tidak terkecuali Kepolisian Daerah Sulawesi Barat.

Diantaranya dengan lakukan inspeksi langsung Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa daerah yang dinilai riskan seperti yang dilaksanakan oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno di Kecamatan Kalumpang yang bersebelahan langsung dengan Desa Seko Kabupaten Masamba Propinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (05/12/20).

Baca Juga :  Sukses Pelayanan STNK & BPKB, Lantas Polres Sidrap Diganjar Penghargaan

Di dampingi Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq dan Beberapa petinggi khusus, Kapolda Sulbar mengunjungi masyarakat yang ada disekitar TPS dan buka sesi bertanya jawab berkaitan persoalan yang ditemui oleh masyarakat.

Lewat pesan secara singkat, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menerangkan jika Lawatan kerja yang dilakukan oleh Kapolda Sulbar untuk saksikan langsung persiapan pengamanan untuk menyukseskan Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

Selanjutnya, dia menerangkan TPS yang termasuk kategori rawan atau beresiko ialah TPS yang ada di daerah rawan bencana alam, dan cenderung sulit dijangkau, akses komunikasi yang minim dan yang mempunyai potensi berlangsung Pergesekan maka dari itu Kecamatan Kalumpang masuk ke kelompok daerah rawan.

Baca Juga :  Membusur Korbannya Secara Sadis, Lelaki Ini Diamankan Tim Resmob Polda

“Untuk yang masuk kategori riskan, kami taruh 1 sampai dua orang personel setiap TPS sedang untuk yang kategori aman, 2 TPS akan dijaga oleh satu orang personel”, terang Kabid Humas.

Untuk teknis penyelamatan, Personel Polri akan di back up oleh personil TNI dan Hansip di tiap TPS,”tutup Kabid Humas”. (RH)

  • Bagikan