Kabid Humas: Waspada Penipuan Yang Catut Nama Dirreskrimum Polda

  • Bagikan
Kabid Humas : Waspada Penipuan Yang Catut Nama Dirreskrimum Polda
Kabid Humas : Waspada Penipuan Yang Catut Nama Dirreskrimum Polda


Makassar, Infosiar.online — Untuk memuluskan dalam menjalankan aksi penpuannya, sejumlah pihak dengan berani mencatut nama pejabat tertentu guna memeras para calon korbannya.

Seperti yang dialami Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda, Kombes Pol Didik Agung Widyanarko yang telah menjadi korban pemalsuan identitas oleh salah seorang penipu.

Menyikapi masalah tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengklarisifikasi masalah tersebut.
Dikatakannya, modus pelaku dalam menjalankan aksinya dengan cara membuat profil WA dan memasang foto Dirreskrimum Polda Sulsel yang diambil dari internet dengan mencantumkan nomor teleponnya (0817-833-666).

Baca Juga :  Kapolda Sulsel Lantik Pengurus Perbakin Kota Makassar, Ini Pesannya

Selanjutnya kata Kombes Pol Ibrahim, pelaku menghubungi sejumlah pejabat yang sudah menjadi targetnya, sambil  mengancam akan mempidanakan orang yang ditelepon jika tidak diberi sejumlah uang.

DijeIaskannya, saat ini ada  upaya-upaya  penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Direskrimum Polda Sulsel, yang rawan menimbulkan korban dan mendiskreditkan Dirreskrimum Polda Sulsel.

Baca Juga :  Kasasi Ditolak, Ibu Pembunuh Anak Tiri Harus Jalani Hukuman Seumur Hidup

Ia mengingatkan, apabila ada masyarakat yang menemukan modus tersebut, diminta untuk segera menghubungi staf Dirreskrimum Polda Sulsel dengan nomor 0821 9308 6686.

“Kami  tidak mau ada korban yang tertipu dengan mengatasnamakan Direskrimum Polda Sulsel atau pejabat Polda lainnya, yang pada akhirnya akan mendiskreditkan organisasi Polri,”pesan Mantan Kabid Humas Polda Sulut, Selasa (7/7/2020). (Diah)

  • Bagikan