Kacab Bulog Sidrap Garansi Stok Beras Hingga Akhir Tahun

11,470 Kali Dilihat
Kacab Bulog Sidrap Garansi Stok Beras Hingga Akhir Tahun

Sidrap, Infosiar.com — Stok cadangan beras pemerintah (CBP) melalui Bulog Sidrap digaransi aman hingga akhir tahun 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Cabang (Kacab) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sidrap, Anwar Halim yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (27/7/2023).

Menurutnya, jaminan CBP unruk wilayah Sidrap dan Enrekang ini, didasari atas kesiapan stok beras sebanyak 1.200 ton yang tersebar pada 6 gudang Bulog diwilayah ini.

Disamping itu, lanjut Anwar, jaminan ketersediaan stok ini lebih aman karena pertengahan Agustus tahun ini akan memasuki musim panen hingga Oktober 2023 mendatang.

Insya Allah, kami merasa optimis stok CBP untuk dua daerah dijamin aman hingga akhir tahun, apalagi akan memasuki musim panen pertengahan Ahistus hingga Oktober tahun ini,”jelas Anwar.

Pada bagian lain, kata Anwar, rencana pemerintah pusat untuk memasukkan beras impor dari luar negeri, pemerintah provinsi Sulsel menolak beras tersebut masuk, karena mayoritas daerah di Sulsel masih mampu memproduksi beras.

“Jatah impor beras untuk wilayah Sulsel, dipastikan tidak akan masuk karena sejumlah daerah mampu memproduksi sendiri dua kali musim panen dalam setahun,”tutup Anwar. (Mia/Diah)