Kadis Dikbud Kunjungi Pelajar Yang Terseret Banjir di Desa Leppangeng

357 Kali Dilihat
Kadis Dikbud Kunjungi Pelajar Yang Terseret Banjir di Desa Leppangeng

Sidrap, Infosiar.com — Salah seorang pelajar SMP Satap 2 Batu, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, yang jadi korban akibat terseret banjir di sungai Rante Siwa, Desa Leppangeng, di kunjungi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Sidrap.

Walaupun harus menghadapi kondisi jalan yang melelahkan, kata Kadis Dikbud Sidrap, Faizal Sehuddin, dia bersama rombongan lainnya, terus berupaya mencapai lokasi, Kamis (10/11/2022).

Sesampai di rumah pelajar itu, Kadis Dikbud langsung menemui Juharia yang saat ini duduk di bangku kelas 9, berupaya mencari solusi pengobatan dan perawatan medis terhadap korban.

“Karena kondisi lokasi yang susah, akhirnya kami koordinasikan dengan pak Kadis Kesehatan yang selanjutnya memerintahkan jajarannya untuk memberikan perawatan medis terhadap korban,” jelas Faizal.

Usai kunjungi korban, Kadis Dikbud bersama rombongan melanjutkan
perjalanan untuk mengunjungi salah seorang murid yang sempat mengharumkan nama baik daerah ini ditingkat nasional.

Dia adalah, Nurul Ainun Muchsira yang saat ini duduk dibangku kelas 6 SD Negeri 2 Batu, Desa Leppangeng. Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Sulsel yang keluar sebagai peserta didik terbaik pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun ini. (Diah)