Kadis Paspor Kukuhkan Pokdarwis Lawere dan Lowita Beach

493 Kali Dilihat
Kadis Paspor Kukuhkan Pokdarwis Lawere dan Lowita Beach

Pinrang, Infosiar.com — Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Paspor) Kabupaten Pinrang, Sulsel, mengukuhkan dua Kelompok Darmawisata (Pokdarwis).

Pengukuhan Kedua Pokdarwis yaitu, Lawere Beach dan Lowita Beach juga dirangkaikan dengan silaturrahim antar Pokdarwis lainnya yang ada didaerah ini, Selasa (23/11/2021).

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Suppa, Kepala Desa Lotang Salo, para ketua Pokdarwis se Kabupaten Pinrang, serta para pelaku usaha destinasi wisata di wilayah itu yang berlangsung hidmat, aman tertib dan lancar.

Kadis Paspor Pinrang, A Suyuti pada sambutan pengukuhannya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung usaha pariwisata yang ada di Kabupaten Pinrang.

Untuk itu, sambung A Suyuti juga menitipkan pesan agar Pokdarwis se-Kabupaten Pinrang tetap solid dan proaktif dalam mengikuti kegiatan terkait pelatihan wiasta yang diselenggarakan pihak yang berkepentingan.

“Baru-baru ini telah dilaksanakan Bimbingan Tekhnik (Bimtek) tentang pelayanan Customer Service (CS) dan Rest Room Service di salah satu hotel di Kabupaten Pinrang, sehingga nantinya destinasi wisata di daerah ini banyak dikunjungi Wisdom maupun Wisman,”harap A Suyuti.

Ia menambahkan, pihaknya merencanakan menggalakkan Forum Group Discussion (FGD) untuk saling bertukar informasi antara Pokdarwis, pelaku usaha pariwisata serta Dinas Paspor maupun dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel.

Sementara itu, H Abbas selaku tuan rumah, Lawere Beach berharap semoga Pokdarwis yang ada di Suppa akan bersatu untuk menggerakkan ekonomi kreatif, utamanya di bidang pariwisata.

Pada bagian lain, salah seorang partisipan yang hadir pada kegiatan itu, Syamsul S Lapattah mewakili Menralo Beach and Resort berharap, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan.

“Ini merupakan momen tepat untuk saling mengenal, membangun silaturahmi dengan berbagai elemen yang berkepentingan, serta mengajak Pokdarwis untuk menuntaskan Pekerjaan Rumah (PR) bersama pemerintah guna membangun mindset masyarakat yang mendukung usaha pariwisata di kawasan wisata di Kabupaten Pinrang,” kata Syamsul. (Diah)