Kadis Porapar : Melapor Saja Tidak Pernah, Apalagi Memberi Izin Rencana Pasar Hari Raya

778 Kali Dilihat
Kadis Porapar : Melapor Saja Tidak Pernah, Apalagi Memberi Izin Rencana Pasar Hari Raya


Sidrap, Infosiar.com — Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Sidrap, Anis Dahlan angkat bicara soal rencana pasar hari raya di lokasi Stadion Ganggawa, Pangkajene, Sidrap, Sulsel.

Pasar hari raya itu sedianya akan dilaksanakan pada saat lebaran Idul Fitri 1442 H/ 2021 M. Namun, hal itu disoroti sejumlah pihak, sebab mengundang kerumunan yang rentan terjadi penularan Covid-19.

“Intinya kami tidak pernah memberikan izin untuk menempati lokasi itu. Kalau ada yang berani masuk tanpa izin, saya akan lapor ke pihak berwajib,”tegas Anis Dahlan yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (8/5/2021).

“Mengajukan saja izin belum tentu kami berikan, apalagi kalau tidak pernah. Dan untuk saat ini, kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak memang ditiadakan,”ujarnya.

Sementara, KBO Intelkam Polres Sidrap yang dikonfirmasi terpisah, AIPTU Rahmat mengaku, pihak dari pengelola tersebut pernah mendatanginya untuk meminta izin pelaksanaan pasar hari raya.

Namun, sambung AIPTU Rahmat, pihaknya tidak berani mengeluarkan izin tersebut sebelum ada rekomendasi dari tim gugus covid-19 Kabupaten Sidrap. (Diah)