Kakanwil Kemenkum HAM Optimis Rutan Sidrap Mampu Meraih WBK, Ini Alasannya

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkum HAM Optimis Rutan Sidrap Mampu Meraih WBK, Ini Alasannya
Kakanwil Kemenkum HAM Optimis Rutan Sidrap Mampu Meraih WBK, Ini Alasannya


Sidrap, Infosiar.online — Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) Sulsel menaruh harapan besar dan merasa optimis Rutan Kelas II B Sidrap mampu meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Brokrasi Bersih Malayani (WBBM).

Hal tersebut disampaikan pada saat Ka Kanwil Kemenkum HAM Sulsel, Drs Harun Sulianto BC.IP, M.Si pada saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sidrap, Sabtu (25/7/2020).
Kunker Ka Kanwil Harun Sulianto di daerah ini, bertujuan untuk memberikan penguatan tugas dan fungsi pada Rutan Sidrap dalam pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Baca Juga :  Terkait Berita Aparat Salah Tangkap, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda

“Kondisi Rutan Sidrap saat ini, sudah 95 persen telah memenuhi kriteria untuk mendapatkan WBK,”ungkap Ka Kanwil Harun Sulianto.

Kunker Ka Kanwil juga melakukan penaburan bibit ikan nila di kolam milik Rutan Sidrap didampingi Kepala Rutan Sidrap, Mansyur, S.Sos, M, Si yang dihadiri Sekretaris Dinas Perikanan Sidrap, Laenggeng Kote dan sejumlah staf Rutan lainnya.

Menurutnya, Sarana Perikanan Mandiri yg disingkat SaRiNi, dapat memberikan hasil yang memuaskan dan menjadi sarana edukasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar kelak ketika sudah bebas bisa menjadi bekal bagi mereka untuk mengembangkan diri.

Baca Juga :  Data Sementara, 9 Luka Dan 1 Tewas Akibat Ledakan Bom Di Gereja Katedral Makassar

Sementara itu, Ka Rutan Sidrap, Mansyur yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu, mengucapkan terima kasih atas Kunker yang dilakukan Ka Kanwil Kemenkum HAM Sulsel di Rutan Sidrap.

“Saran dan masukan serta arahan bapak pimpinan, tentunya akan menjadi motivasi bagi kami semua dalam menjalankan tugas dengan baik sesuai tugas pokok fungsi (Tupoksi), khususnya dalam meraih WBK dan WBBM di Rutan Sidrap,”kata Ka Rutan Mansyur. (Diah).

  • Bagikan