Kali Ini, Wakil Ketua DPRD Sulsel Gelar Sosbang di Desa Kalempang

Kali Ini, Wakil Ketua DPRD Sulsel Gelar Sosbang di Desa Kalempang

Sidrap, Infosiar.com — Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan bidang keagamaan, kembali digelar Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif, S.IP, MM.

Kali ini, Syaharuddin Alrif yang sering disapa Syahar, kembali menemui warga Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulsel, Sabtu (5/3/2022).

Sosialisasi yang dihadiri 200 orang warga itu, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat untuk mencegah penularan pandemi Covid 19 yang saat ini terus melonjak hingga menjadikan Sidrap berada pada PPKM Level 3.

Menurut Syahar, kegiatan ini penting untuk dilaksanakan, karena penyuluhan tentang keagamaan, merupakan wujud pembekalan guna membentuk mental dan pribadi yang berakhlak serta saling bertoleransi antar sesama ummat beragama, khususnya di Desa ini.

“Harapan dari kegiatan sosialisasi ini, agar kelak semua masyarakat di desa ini bisa memahami tentang kehidupan beragama dan bagaimana pula kita bertoleransi dalam kehidupan sehari-hari serta dilingkungan masyarakat,” ujar Syahar yang juga Sekretaris Partai NasDem Sulsel.

Sementara itu, Kades Kalempang, Ir Suardi Rosi mengatakan, dengan kegiatan Sosbang ini, diharapkan kepada masyarakat agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama ummat beragama.

“Hidup rukun dan memelihara sikap toleransi beragama, kami merasa yakin akan tercipta rasa aman dan damai serta kondusif, sehingga semua program pembangunan desa dapat kita laksanakan dengan baik,”kata Kades Suardi.

Untuk itu, lanjut Suardi, atas nama pemerintah Desa dan masyarakat Desa Kalempang, mengucapkan terima kasih atas kehadiran pak Syahar di Desa kami dalam memberikan pencerahan terkait Sosbang bidang keagamaan. (NN/Diah).