Kapolres Apresiasi Petani Milenia di Kebun Porang Milik Syahar

  • Bagikan
Kapolres Apresiasi Petani Milenia di Kebun Porang Milik Syahar
Kapolres Apresiasi Petani Milenia di Kebun Porang Milik Syahar


Sidrap, Infosiar.online — Tanaman porang yang dibudi dayakan dan di kelola kelompok tani milenia dikebun milik Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Syaharuddin Alrif, diapresiasi Kapolres Sidrap.

Hal itu terungkap saat Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi didampingi isteri, Ny Chica Leo bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres lainnya beekunjung ke lokasi Kevin di Bendoro, Kecamatan Satang Sidenreng, Sidrap, Kakis (9/7/2020).

Baca Juga :  Fatmawati : Posisi Tidak Jadi Masalah Sepanjang Itu Hasil Kajian Partai & Bacaan Survei

Dilokasi perkebunan, Kapolres Leo bersama rombongan, melihat secara langsung proses penanaman dan pemanfaatan lahan kosong untuk membudi dayakan tanaman porang atau jenis umbi emas.

“Ini bisa menjadi tanaman alternatif yang bisa meningkatkan ekonomi rakyat. Kami dari jajaran Kepolisian Polres Sidrap sangat mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Mantan Kapolres Luwu Timur itu menambahkan, budidaya Porang terbilang ekonomis, karena cara penanamannya sangat mudah dan praktis serta sangat menguntungkan.

Baca Juga :  Danny-Fatma Resmi di Rekomendasikan DPP NasDem Untuk Pilwalkot Makassar

Sementara itu, Syahariddin alrif yang kerap disapa Syahar, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Sidrap beserta rombonga di lokasi Kevin yang diinisiasi bersama kelompok tani milenia.

“Tanaman umbi emas jenis porang ini, prosfeknya sangat menjanjikan untuk dibudi dayakan masayakat petani, khususnya di daerah ini,”jelas Syahar, Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel. (Diah)

  • Bagikan