Kapolres Banggai Cek Lokasi Kesiapan Kampung Tangguh, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Kapolres Banggai Cek Lokasi Kesiapan Kampung Tangguh, Ini Tujuannya
Kapolres Banggai Cek Lokasi Kesiapan Kampung Tangguh, Ini Tujuannya


Banggai, Infosiar.online — Menjelang pelaksanaan penetapan program Kampung Tangguh, di wilayah Polres Banngai, Sulteng, Kapolres Banggai mengecek langsung sejumlah kesiapan dilokasi.

Pengecekan lokasi kampung tangguh itu, dipimpin langsung Kapolres AKBP Satria Adrie Vibrianto didampingi sejumlah PJU Polres Banggai yaitu, Kasat Binmas, AKP Yuswanto SH, Kapolsek Luwuk, AKP Petrus A Matasik, Bhabinkamtibmas Desa Kamumu Aiptu James dan perangkat desa serta warga setempat.

Adapun lokasi yang akan dijadikan kampung tanggung yaitu, Desa Kamumu, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai yang sudah mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid 19).

Baca Juga :  Terungkap, Dua IRT Ini Telah Gadaikan 20 Unit Lebih Mobil Rental

Kapolres Satria yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (23/6/2020) mengatakan, tujuan program kampung tangguh ini, sebagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid 19.

“Saya sangat mengapresiasi Desa Kamumu yang sudah mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19. Dari pertama masuk, saya sudah lihat desa ini bagus, layak menjadi Kampung Tangguh, dan saya yakin Desa ini aman kondusif,” ujar AKBP Satria.

Untuk itu, sambung mantan Wakapolres Sidrap itu, meminta agar pemerintah desa dan warga bisa terus bersama Polri untuk bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga :  Orangtua Korban Pertanyakan Proses Kasus Pecabulan Anak 9 Tahun di Polres

“Tingkatkan siskamlingnya, karena bukan hanya mencegah Pandemi, tetapi juga menjaga Kantibmas,”pinta Kapolres.
Ia juga meminta agar warga di Desa Kamumu, terus mempertahankan paguyuban, pola sistem dan ketertiban keamanannya. 

“Tingkatkan pula SDM dan hasil bumi serta tanaman yang diunggulkan di Desa ini,” imbau Kapolres Satria yang dikenal memiliki hobi nyanyi itu. (Diah) 

  • Bagikan