Kapolres Banggai Pantau Langsung Jalanan Amblas, Ini Penyebabnya

  • Bagikan
Kapolres Banggai Pantau Langsung Jalanan Amblas, Ini Penyebabnya
Kapolres Banggai Pantau Langsung Jalanan Amblas, Ini Penyebabnya


Bangggai, Infosiar.online — Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, memantau langsung kondisi jembatan Tobelombang akibat ambelasnya tanah di jalan Trans Sulawesi, Desa Tobelombang, Kecamatan Nuhon, Banggai Sabtu (27/6/2020).

Amblesnya tanah tersebut, diakibatkan tingginya curah hujan yang turun sejak beberapa hari terakhir, sehingga air sungai meluap dan menghantam dinding jalan tersebut, dan membuat jalur jalan sempat lumpuh.

“Kejadiannya Sabtu pagi (27/6/2020), sekitar pukul 06.00 Wita yang membuat jalur ini tidak bisa dilalui sementara waktu sehingga membuat umpuh,”jelas Kapolres Satria. 

Baca Juga :  Abaikan Phisycal Distancing, Penghuni Kost Berkelahi Massal, Ini Lokasinya

Menurutnya, untuk mengantisipasi masalah tersebut, Polsek Nuhon  bersama Koramil, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa serta warga membuat jembatan darurat agar jalur itu dapat dilalui kendaraan.

“Alhamdulillah semua masih terkendali, jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan, dan tidak ada korban jiwa dengan kejadian itu,”kata Kapolres Satria.

Untuk itu, sambung Kapolres, para pengguna jalan diimbau untuk tetap berhati-hati, karena kondisi jalan masih dalam perbaikan, dan menghimbau kepada para pengendara tetap mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Baca Juga :  Tidak Jelas, Dari Satuan Mana Yang Menangkap Bandar Narkoba Didaerah Ini ?

“Saat ini, kita masih menunggu alat berat untuk menimbun sambil menunggu debet air juga surut. Insya Allah dalam waktu dekat bisa berjalan normal kembali,”harap mantan Wakapolres Sidrap itu.

Sekedar diketahui, jalan Trans Sulawesi di Desa Tobelombang, Kecamatan Nuhon, merupakan satu-satunya akses darat penghubung antara Kabupaten Banggai menuju kota Palu. (Diah)

  • Bagikan