Kapolres Bersama PJU Polres Sidrap Lakukan Safari Kantibmas

384 Kali Dilihat
Kapolres Bersama PJU Polres Sidrap Lakukan Safari Kantibmas


Sidrap, Infosiar.com — Kapolres Sidrap bersama Pejabat Utama (PJU) Polres lainnya melakukan safari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) di daerah ini, Jumat (29/10/2021).

Safari Kantibmas tersebut, dirangkaikan dengan safari Jumat yang dilaksanakan di Masjid Mujahidin Tellang-Tellang, Desa Rijang Panua, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap, Sulsel bersama elemen masyarakat di wilayah itu.

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo,  sebelum memberikan sambutan lebih awal memperkenalkan diri selaku pejabat baru sebagai Kapolres Sidrap sekaligus memperkenalkan para PJU Polres Sidrap.

Dalam arahanya, Kapolres Ponco Indriyo, menjelaskan betapa pentingnya Kantibmas agar suasana kondusif di wilayah masing-masing dapat terjaga, sehingga kita semua dapat menjalankan ibadah serta aktivitas sehari-hari dengan rasa aman.

Untuk itu, kata Kapolres, keamanan adalah tugas kita semua dan harus saling menjaga demi terciptanya situasi kondusif di Kabupaten Sidrap ini.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau dan mengajak para jama’ah shalat Jumat untuk menghindari berita berita hoax, khususnya informasi melalui media sosial yang dapat merugikan diri sendiri, utamanya paham radikalisme.

“Baca dan cermati serta pahami dengan baik sebelum berita tersebut disebar luaskan, agar terhindar dari penyebaran informasi hoax yang dapat meresahkan masyrakat, sehingga berpotensi memecah persatuan dan kesatuan, khususnya umat beragama di daerah ini,” harap Kapolres Ponco Indriyo.

Selanjutnya, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh jamaah untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam  menggelorakan Vaksinasi. 

“Tidak perlu takut dengan Vaksin, karena Vaksin sudah di jamin aman dan halal demi menjaga imunitas tubuh kita,”pinta Kapolres Sidrap.

Sementara itu, pengurus masjid Mujahidin mengucapkan terima kasih banyak atas kegiatan safari Kantibmas yang dirangkaikan safari Shalat Jum’at yang dipimpin Kapolres Sidrap bersama PJU Polrestabes Sidrap lainnya. (Diah)