Kapolres Imbau Masyarakat Tidak Konvoi dan Euforia Berlebihan Pasca Pencoblosan

  • Bagikan
Kapolres Imbau Masyarakat Tidak Konvoi dan Euforia Berlebihan Pasca Pencoblosan
Kapolres Imbau Masyarakat Tidak Konvoi dan Euforia Berlebihan Pasca Pencoblosan


Banggai, Infosiar.online — Pasca  pencoblosan dan hitung cepat hasil pelaksanaan kontestasi pokitik Pilkada serentak di daerah ini, dihimbau untuk tidak melakukan konvoi kendaraan.

Demikian disampaikan Kapolres Banggai AKBP Sartria Adrie Vibrianto yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (10/12/2020).

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas selama proses tahapan pesta demokrasi dan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

Baca Juga :  Pengemudi Honda Brio Tabrak Pohon, Nyawa Anak Tak Tertolong

“Kami imbau untuk tidak melakukan konvoi. Di tengah pandemi Covid-19 saat ini keselamatan masyarakat jadi hukum yang tertinggi,”ujar AKBP Satria. 

Ditegaskannya, jika hal tersebut dilakukan, nantinya dapat mengganggu ketertiban umum, dan polri akan melakukan upaya-upaya kepolisian dengan cara santun dan humanis.

“Hasil hitung cepat lembaga survei tidak perlu dilakukan konvoi kendaraan dan euforia yang berlebihan,”pinta Kapolres.

Baca Juga :  Proyek Miliaran di Sidrap Terkesan Asal Jadi, Kondisinya Memprihatinkan

Untuk itu, lanjut Kapokres Satria, ia mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang menunggu hasil penghitungan suara resmi dari KPU. Untuk pengguna media sosial (Medsos), masyarakat diminta tak terpancing konten provokatif. 

“Saya mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas hingga tahapan pesta demokrasi ini selesai degan baik,” imbau mantan Wakapolres Sidrap, Polda Sulsel ini. (Diah)

  • Bagikan