Kapolres Instruksikan Personel Bantu Warga Terdampak Banjir

708 Kali Dilihat
Kapolres Instruksikan Personel Bantu Warga Terdampak Banjir

Sidrap, Infosiar.com — Bencana banjir yang melanda Desa Betao Riase, Kecamatan Pitu Riawa, personel Polsek Dua Pitue bergegas terjun ke lokasi untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah untuk segera memberi bantuan evakuasi dan pengamanan guna menjaga terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Dua Pitue, IPTU Bachri yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu, Selasa (30/8/2022) mengatakan, sejumlah personel saat ini berada dilokasi.

Menurutnya, sejumlah personel yang diterjunkan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya pada dua desa yaitu, Desa Betao Riase dan Desa Bulu Cenrana.

Sementara itu, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah yang dituturkan Kapolsek Dua Pitue menghimbau anggota Polsek terus memantau perkembangan situasi dan kondisi terutama meningkatnya debet air akibat curah hujan yang tinggi.

Ia mengatakan, Kapolres juga meminta kepada personel untuk meningkatkan patroli dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) serta terus melakukan koordinasi dengan aparat desa dan kecamatan serta masyakata lainnya.

“Sejak meluapnya sungai Labaje pada sore hari hingga malam ini, sejumlah personel dan Bhabinkantibmas langsung kami terjunkan ke lokasi sesuai instruksi pak Kapolres,”ujar Kapoksek Bachri. (Diah)