Kapolres : Peran Masyarakat Sangat Besar Menurunkan Status Atau Level Covid 19

  • Bagikan
Kapolres : Peran Masyarakat Sangat Besar Menurunkan Status Atau Level Covid 19


Sidrap, Infosiar.com — Polres Sidrap beserta jajarannya terus melakukan sosialisasi dan mengedukasi kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan¬† (Prokes) dalam mencegah penularan Covid 19.

Kabupaten Sidrap saat ini, masih berada di level 3, sehingga penerapan prokes harus terus dimaksimalkan agar tingkatan atau level 3 itu dapat segera turun menjadi level 2

Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (18/9/2021) mengatakan, peran serta masyarakat dalam menurunkan level pandemi ini sangat besar, bahkan bisa menjadi zero Covid 19.

“Sebagai petugas pendisiplinan masyarakat terkait Prokes Covid 19, TNI bersama Polri dan tim gugus tugas,¬† terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar status daerah ini menjadi zero (Nol) Covid 19,” harap Kapolres Ponco.

Ia mengatakan, tanpa kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap prokes, niscaya penurunan pandemi yang telah merenggut ratusan ribu jiwa di seluruh Indonesia bakal terwujud.

“Disamping memberi himbauan untuk menerapkan prokes, pihaknya juga terus menghimbau kepada seluruh masyarakat melakukan vaksin yang saat ini gencar dilakukan diberbagai lokasi guna memberikan imun atau kekebalan tubuh terhadap penularan virus tersebut,”kata Kapolres Sidrap. (Diah)

  • Bagikan