Kapolres : Rayakan Tahun Baru Dirumah Saja dan Jadikan Momem Introsfeksi

359 Kali Dilihat
Kapolres : Rayakan Tahun Baru Dirumah Saja dan Jadikan Momem Introsfeksi

Sidrap, Infosiar.com — Polres Sidrap beserta jajarannya akan mengawasi ketat perayaan malam tahun baru 2023 dan akan bertindak tegas terhadap pihak yang nekat melakukan gangguan Kamtibmas.

Tim patroli akan diterjunkan memantau seluruh wilayah dan meminta kepada masyarakat dan semua pihak untuk bersama-sama menjaga suasana kondusitifitas malam pergantian tahun dengan tertib, aman dan lancar.

Seluruh pelanggaran akan ditindak tegas seperti, mabuk akibat pengaruh minuman keras (Miras), balap liar (Bali) dan tindakan kejahatan lainnya berupa Curas, Curat serta pencurian Curanmor.

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah yang dikomfirmasi melalui ponselnya, Selasa (27/12/2022).

Menurutnya, untuk perayaan malam Tahun Baru 2023, beberapa wilayah akan dipantau ketat oleh petugas guna memastikan tradisi pergantian tahun tetap dalam situasi yang kondusif.

“Pihaknya akan melakukan penyisiran dan sterilisasi wilayah. Jadi setelah acara selesai jangan sampai ada kerumunan massa yang bisa memicu tindak kejahatan seperti pesta miras dan balap liar,” jelas Kapolres Erwin.

Ditegaskannya, semua Kapolsek diminta turun memantau kondisi keamanan di wilayahnya masing- masing dan pemetaan wilayah rawan harus dilakukan mengingat adanya peningkatan aktivitas masyarakat.

“Kami juga meminta warga tetap berjaga dengan menerapkan sistem pengamanan setempat seperti ronda bersama atau Siskamling, dan Bhabinkamtibmas juga akan membantu mengawasi keamanan di wilayah masing- masing,”pesan Kapolres.

Kapolres mengatakan, untuk pengamanan operasi lilin tahun ini, pihaknya melibatkan sejumlah personel Polres dan unsur terkait lainnya serta menyiapkan sejumlah Pospam dan Posyan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun.

Untuk itu, lanjut Kapolres, dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan malam tahun baru sebagai momen introsfeksi diri bersama keluarga dan tidak keluar rumah guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebaiknya malam tahu baru ini dijadikan sebagai momen introsfeksi diri dan di rayakan dirumah saja bersama keluarga, sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa dan kemacetan kendaraan dijalan raya,”himbau Kapolres. (Diah)