Kapolres Sidrap Ajak Personel Peduli Sesama Sebagai Tabungan Akhirat

239 Kali Dilihat
Kapolres Sidrap Ajak Personel Peduli Sesama Sebagai Tabungan Akhirat

Sidrap, Infosiar.com — Setelah resmi menjabat Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah mengajak kepada seluruh personel Polres Sidrap untuk peduli sesama sebagai tabungan akhirat.

Hal itu disampaikan Kapolres saat memimpin apel pagi dihalaman Mapolres Sidrap, Senin (11/7/2022) dan diikuti sejumlah personel lingkup Polres Sidrap.

Usai apel pagi, Kapolres Erwin memulai pengumpulan dana melalui kotak amal yang tersedia dan berharap agar tradisi ini dapat dilaksanakan secara rutin di setiap jari Senin.

Tujuannya, kata Kapolres, dana yang terkumpul dari para personel itu, alan disumbangkan dan diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu didaerah ini.

“Dana yang terkumpul itu, nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan dikemas dalam program “Jumat Berkah”, jelas Kapolres Erwin Syah.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukam guna menanamkan sikap kepedulian anggota terhadap sesama dan berkepribadian akhlak yang terpuji serta terbiasa untuk berinfaq atau bersedekah yang kelak akan jadi tabungan untuk akhirat.

Ia berharap, kata Kapolres, melalui Jum’at Berkah ini setiap personil mempunyai rasa empati terhadap sesama yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta menjadi ladang pahala, terutama pada kondisi pandemi Covid 19 yang saat ini belum berakhir. (Diah)