Kapolres Sidrap Lepas Tim Praporprov Bola Voli Pantai/Pasir

551 Kali Dilihat
Kapolres Sidrap Lepas Tim Praporprov Bola Voli Pantai/Pasir

Sidrap, Infosiar.com — Tim Cabang Olahraga (Cabor) bola voli pantai/pasir Sidrap secara resmi dilepas untuk berlaga pada babak kualifikasi Praporprov XVII yang akan dilaksanakan di wilayah 1, tepatnya di Soroako, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel.

Manajer tim PBVSI Sidrap, AIPDA Mahfud Syarifuddin, SH, MAP diampingi sejumlah pemain lainnya, diterima Ketua Umum Pemgkab PBSI Sidrap, AKBP Ponco Indriyo diruang kerjanya, Kamis (25/11/2021).

Setelah mendengarkan penjelasan tentang kesiapan tim, Ketua Pengkab PBVSI yang juga Kapolres Sidrap, secara resmi langsung melepas tim untuk berkompetisi dengan sejumlah tim dari daerah lainya.

“Saya melapas secara resmi tim bola voli pantai/pasir Sidrap untuk mengikuti babak kualifikasi, dan berpesan kepada manajer tim dan para pemain untuk mengedepankan jiwa sportifitas dengan tetap menjaga nama baik daerah dan kembali membawa prestasi”pesan AKBP Ponco Indriyo.

Sementara itu, manajer tim yang dikonfirmasi terpisah usai dilepas Kapolres mengatakan, persiapan telah kami lakukan secara maksimal untuk menghadapi tim yang akan berlaga di Wilayah 1. yang dimulai pada 28 November hingga 1 Desember 2021 mendatang.

Ia menjelaskan, untuk Cabor bola voli yang akan berlaga di wilayah 1, sebanyak 11 Kabupaten/Kota,dan
dimulai pada 28 November hingga 1 Desember 2021 mendatang.

“Kurang lebih 3 bulan kami lakukan persiapan berupa TC berjalan dan beberapa kali melakukan uji coba dengan sejumlah tim lainnya, seperti tim Kota Makassar, Maros, Pangkep,”ujar Mahfud.

Tujuannya adalah, kata Mahfud, untuk mengukur kemampuan para atlet bola voli Sidrap agar dapat lolos menuju Praporprov XVII yang akan berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba pada tahun 2022 yang akan datang.

Terkait masalah anggaran, lanjut Mahfud, hingga saat ini belum ada bantuan dana dari Pemkab melalui KONi Sidrap, sehingga pihaknya sangat berharap agar dana yang dibutuhkan dapat diterima sebelum tim ikut berlaga. (Diah)